Friday, September 8, 2017

RIDDLE #18: AKU PULANG


Level: easy


“Aku pulang!” kata Michi sambil membuka kunci pintu dan masuk.

“Kau telat!” jawabku. Aku masih merasa kesal dia pulang terlambat. Tapi paling tidak aku masih bisa melihatnya lagi malam ini.

Seekor kucing mendatangi kakinya dan Michi pun menunduk dan mengelus kepalanya.

“Maaf aku telat. Ayo kumasakkan nasi dulu.”

“Huh, aku tidak lapar.” jawabku pelan.

Iapun beranjak ke dapur dan memakai celemek.

“Apa kau tidak mandi dulu?” tanyaku.

Dia hanya diam dan terus memasak. Ia memasak nasi kemudian duduk menonton televisi. Kemudian ia memberi makan kucingnya dan menyiapkan makanan untuk dirinya sendiri.

“Baunya enak. Apa aku boleh ikut makan?” kataku sambil memijat kakiku yang pegal, “Dan kau juga bisa membantu memijitku, Sayang.”

38 comments:

  1. si Aku ngomong sendiri ? Sayang ? almarhum suaminya ?

    -Ai

    ReplyDelete
  2. Michi hanya tinggal berdua sama kucingnya, makanya si 'aku' ga direspon dan ga disiapin makanan..

    ReplyDelete
  3. Aku itu Hantuuuuuu, iii syeraaaammmm 😄

    ReplyDelete
  4. Si akunya udah meninggal. Michi nya daritadi ngomong sama kucingnya

    ReplyDelete
  5. Si aku udah mati, makannya si michi diam dan terus memasak(menghiraukan aku).
    Terus waktu si michi bilang mau masakin nasi itu bukan buat aku tapi buat kucingnya

    ReplyDelete
  6. Writernya transparan nih

    ReplyDelete
  7. gw curiga pas si aku bilang paling tidak aku bisa melihatnya lagi malam ini ... bisa jadi si aku mau ngebunuh karena kesel si michi pulang telat .. ? bener g bang dave ?

    ReplyDelete
  8. si aku itu udh meninggal bang ... soalnya si michi gk menghiraukan dia ... dan michi cuma masak makanan buat dia dan kucingnya ??? benerkan kali ini jawaban gw bang dave ??? salam dari member mantan silent reader :v

    ReplyDelete
  9. Si 'aku' sudah tiada. Makanya michi cuekin dia

    ReplyDelete
  10. Si aku merangkap si kucing, multitalenta juga :'D

    ReplyDelete
  11. Eh salah, si aku itu stalker yang tinggal di rumah si michi :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Clue nya cuman mijitin kaki dia yang pegel, berati dia udah duduk atau jongkok untuk waktu yang lama di tempat sempit :v
      Btw ane sering baca cerita tentang stalker, jadi tau gerak geriknya :3

      Delete
    2. OFFICIAL ANSWER: yaaak benar :D

      Delete
  12. Si aku ini yg "halus" bukan? Ga ditanggepin soalnya

    ReplyDelete
  13. Njay, si aku setan apa gimana sih

    ReplyDelete
  14. Kalo dr bahasanya sih, si aku ini entitas yg ga gampang disadari

    ReplyDelete
  15. Mungkin aja si aku itu stalker yang memantau Michi dari luar rumah, si aku kakinya pegel karena berdiri terus dari tadi menunggu Michi pulang.

    Tapi kok, dia masih bisa mencium bau masakan Michi ya...

    ReplyDelete
  16. Si 'Aku' ini stalker karena dia ngomong sndiri tanpa digubris sama Michi. Dia punya jdwal mnguntit si Michi, dan wlwpun dia marah krna Michi telat pulang dia senang paling tdk msh bisa mliha5 Michi. Dan dia jg cm bisa berandai - andai dipijitin si Michi sambil mijat2 kakinya sendiri. Hiiyy...

    ReplyDelete
  17. Dimana dy sembunyi si sampe kakinya pegal? Dy stalker dan ngomong sendiri atau bergumam sambil ngumpet

    ReplyDelete
  18. Ih enak doong berhasil nyusup ke rumah cewek yg tinggal sendirian :3

    ReplyDelete
  19. stalker ngumpet di ventilasi

    ReplyDelete
  20. Kalo saya mah mikirnya si aku itu kucing

    ReplyDelete
  21. Si aku nya istri nya...

    Dia ngomong sndiri ama suaminya yg gak nyadar ada dia secara kan hantu. Hanya satu makhluk yg nampak ya kucingnyamsa dia ngobrol ma kucing.. makanya diem

    ReplyDelete
  22. Jadi emang bener si aku itu hantu,nah perkataan klo dia ingin melihat dia yg terakhir kali mungkin karena itu hari terakhir dia di dunia

    ReplyDelete