Sunday, October 12, 2014

WINDOWS OF THE WORLD: 40 FOTO YANG AKAN MENGGUGAH PERASAAN MANUSIAWI KITA

 

Eyes are the windows of the heart, artinya mata adalah jendela hati kita. Maka tak ada salahnya menyebut lensa kamera adalah jendela dunia kita. Kita mungkin takkan pernah bisa merasakan bagaimana rasanya hidup di berbagai belahan dunia lain. Namun dengan adanya foto2 yang menangkap suasana, kita dengan mudahnya merasakan serta berempati dengan kondisi manusia yang ada di penjuru dunia yang lain. Tak ada kita sekaan bisa berteleportasi ke dunia mereka, namun juga kita bahkan bisa mundur ke masa lalu, untuk melihat seperti apa kehidupan di saat itu. Berikut ini adalah kumpulan foto yang akan menggugah perasaan kita sebagai manusia.

1-mother-teresa-and-princess-dianna

Lady Di berjumpa dengan Bunda Theresa.

  2-inspiring-photograph-old-age

Aku akan mencintaimu hingga akhir hayatku.

21-inspiring-photograph-soldier

Perpisahan di kapal, kemungkinan kapal ini mengangkut tentara pada Perang Dunia II. Bayangkan berpisah dengan orang yang kalian cintai dengan kemungkinan bahwa kalian takkan pernah bertemu kembali.

6-inspiring-photograph.preview

Bitter sweet memories.

NORWAY

Inilah Norwegia.

7-inspiring-photograph-love

Seorang pria turun dari kursi rodanya untuk melamar gadis pujaannya.

AURORA AUSTRALIS

Aurora australis dilihat dari luar angkasa.

ahmad and fatima

Perkenalkan pasangan suami istri bernama Ahmad dan Fatima. Mereka berdua dilahirkan kurang sempurna. Ahmad tidak memiliki tangan, sedangkan Fatima tidak memiliki kaki. Namun mereka berdua saling melengkapi.

baby-ele

Seekor bayi gajah yang kehilangan induknya akibat perburuan liar di Afrika.

enhanced-buzz-5005-1385062171-4

Seorang pekerja Wendy’s melihat seorang manula helplessly berjalan di tengah hujan. Ia segera mencopot payung yang biasa diletakkan di atas meja dan menggunakannya untuk meneduhi sang kakek.

enhanced-buzz-6143-1385062171-0

Para tentara menjadi “jembatan manusia” untuk membantu para warga mengungsi saat banjir.

enhanced-buzz-764-1385062547-17

Kami bersama sejak 1954.

THAT'S WHAT FRIEND ARE FOR

That’s what friends are for.

100_aweinspiring_photos_640_high_72

Sepasang anak burung yang belajar terbang.

20-inspiring-photograph.preview

Sebuah pemandangan di paralympic, olimpiade khusus bagi penyandang cacat. Mengajarkan bagi kita, yang masih diberkahi dengan anggota tubuh yang masih lengkap, untuk tidak pernah menyerah.

100_aweinspiring_photos_640_high_19

Badai tornado sedang terbentuk.

100_aweinspiring_photos_640_98

Karpet bunga di Brussel, Belgia.

23-inspiring-photograph-monkey

Seekor kera berjalan di atas jeruji besi sambil melindungi anaknya.

100_aweinspiring_photos_640_51

Kabut di San Francisco, menakjubkan sekaligus sangat berbahaya, terutama bagi pengendara.

11-inspiring-photograph

Seorang tuna wisma dan anjingnya. Ini membuktikan bahwa hewan peliharaan kadangkala lebih tulus ketimbang manusia. Mereka takkan pernah meninggalkan pemiliknya apapun kondisi mereka.

Asiana Airlines Boeing 777 plane after it crashed while landing at San Francisco International Airport in California July 6, killing two people

Kecelakaan Boeing 777 dari Asiana Airlines saat mendarat di San Francisco International Airport pada 6 Juli 2013. Dua orang meninggal dalam insiden ini.

100_aweinspiring_photos_640_47

Bumi terlihat dari Saturnus.

2020 summer olympic

Kegembiraan ketika Jepang diumumkan sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2020.

Palestinian groom Ahmed Soboh, 15 and his bride Tala, 14, stand inside Tala's house during their wedding party in the town of Beit Lahiya, near the border between Israeli and Gaza Strip September  - Copy

Sepasang pengantin dari Gaza, Palestina. Sang pengantin pria baru berusia 15 tahun dan calon istrinya setahun lebih muda.

Evacuees displaced from their homes due to fighting between government soldiers and Muslim rebels are seen in boats during sunset at a wharf in Zamboanga city, southern Philippines September 14

Para pengungsi terpaksa meninggalkan rumah mereka akibat peperangan antara tentara pemerintah dengan pemberontak Muslim di Zamboanga, Filipina Selatan.

Residents flee as winds whip flames from the Morgan fire along Morgan Territory Road near Clayton, California, September 9 - Copy

Penduduk terpaksa mengungsi setelah kebakaran hutan melanda perumahan mereka di Clayton, California pada September 2013.

Issa, 10, carries a mortar shell in a weapons factory of the Free Syrian Army in Aleppo, September 7 - Copy

Issa, seorang anak Syria bermain dengan selongsong mortar yang ditemukannya di dekat rumahnya di Aleppo, Syria.

A couple waits to participate in a staged mass wedding, organised as part of a matchmaking event to inspire singles to get married, in a suburban area of Shanghai May 18

Fenomena aneh di Tiongkok. Sebuah pernikahan massal palsu diadakan di Shanghai, hanya untuk menarik para pemuda-pemudi di Tiongkok untuk menikah. Kedua pasangan pengantin ”palsu” ini sedang menunggu acara tersebut sambil bermain dengan handphone mereka.

100_aweinspiring_photos_640_42

Polusi cahaya di Hong Kong.

Pope Francis greets a crowd of the faithful from his Popemobile in downtown Rio de Janeiro, July 22 - Copy

Paus Fransiskus mengunjungi Rio de Janeiro dan disambut antusias ribuan penganut setia Katolik. Ada dua hal menarik di sini. Pertama, Paus menumpang di atas mobil “popemobile” yang terbuka tanpa takut sedikitpun akan ancaman pembunuhan yang dulu pernah menimpa pendahulunya, Paus Yohanes Paulus II. Kedua, perhatikan gesture semua orang yang menyambutnya, semuanya sama, mengarahkan gagdet mereka untuk mengabadikan sang paus.

An excavator is used to move villagers away from a flooded area during heavy rainfall in Yingxiu, Wenchuan county, Sichuan province, China, July 10

Dua orang terpaksa dievakuasi menggunakan mesin ekskavator ketika banjir melanda Provinsi Sichuan, Tiongkok.

100_aweinspiring_photos_640_100

Fajar menyingsing di Pulau Paskah, yang terkenal dengan patung2 Moai-nya.

100_aweinspiring_photos_640_35

Badai petir di Grand Canyon.

article-2516663-19C5471500000578-425_964x611

Gambaran kehancuran ketika sebuah kereta pengangkut minyak meledak di Quebec, Kanada.

Men play soccer between the shadows of buildings on Boa Viagem Beach in Recife, Brazil, June 14 - Copy

Para pemuda bermain di sebuah pantai di Brazil di bawah bayang2 apartemen. Aku tak tahu harus senang atau sedih melihat pemandangan ini.

Munduruku Indians, many of whom are flying for the first time, board a Brazilian Air Force plane to fly to Brasilia, Brazil, for talks with the government, in Altamira, June 4 - Copy

Suku Indian Munduruku terbang untuk pertama kalinya untuk bertemu dengan pemerintah di Brasilia, Brazil.

under heavy rain at Hong Kong's Victoria Park, June 4, 2013, to mark the 24th anniversary of the military crackdown of the pro-democracy movement at Beijing's Tiananmen Square in 1989

Ribuan orang rela berkumpul di tengah hujan lebat di Victoria Park, Hong Kong pada 4 Juni 2013 untuk memperingati 24 tahun tragedi Tiananmen pada 1989.

graphics pasted to the outside to make it look like a working butcher's shop, in the village of Belcoo, Northern Ireland June 3, 2013. painted fake shop fronts and covered de - Copy

Sebuah kisah aneh di Irlandia Utara. Toko daging dalam foto ini ebenarnya sudah bangkrut akibat runtuhnya ekonomi Irlandia. Namun di depannya ditempelkan gambar2 palsu untuk memperlihatkan seolah-olah toko ini masih beroperasi. Alasannya untuk menyembunyikan kebobrokan ekonomi negeri ini di mata para pemimpin negara2 G8 yang berkumpul di resort golf tak jauh dari kota ini.

100_aweinspiring_photos_640_22

Seorang astronot sendirian di luar angkasa.

ramadan

Sebuah keluarga Palestina menikmati hari Idul Fitri di pantai pada tahun 2012, kedamaian yang takkan mereka rasakan kembali di tahun 2014.

BONUS:

100_aweinspiring_photos_640_07

Mercusuar2 ini masih saja setegar karang walaupun dihantam ombak tanpa ampun. Perhatikan skala ombak ini dibandingkan dengan sang mercusuar, dan kamu juga bisa membandingkannya dengan mudah dengan ukuran manusia.

amazing-lighthouse-landscape-photography-24

amazing-lighthouse-landscape-photography-36

amazing-lighthouse-landscape-photography-16

amazing-lighthouse-landscape-photography-17

amazing-lighthouse-landscape-photography-20

3 comments:

  1. Good job broo..nice picture n nice story..

    Andria..

    ReplyDelete
  2. Jepang terlihat bahagia jd tuan rumah Olimpiade, ternyata ada si Coro shg ditunda hhhmm padahal dulu udah rame bgt taun 2018, sampe para mangaka Jepun mbuat citra diri para peserta, termasuk dr Indonesia dengan tokoh bernama Mahardika


    Btw ngliat ombak Segede itu, jd ingat betapa stress dan tertekannya tokoh yg jd sumber inspirasi di film Light house

    ReplyDelete