Saturday, September 13, 2014

REVIEW MV KOREA: FLY TO THE SKY “YOU YOU YOU” (DAN PARODINYA)

 

kourier_FTTSyouyouyoumv 

Hallo guys. Kalo biasanya admin ngasih review film horor, maka kali ini admin akan mereview sebuah MV Korea dari grup favorit gue, Fly To The Sky. Buat yang belum kenal ama grup ini (maklum grup jadul), FTTS (singkatan mereka) adalah duo Korea beraliran RnB beranggotakan Hwanhee dan Brian Joo. Dari dulu gue ngikutin banget musik mereka, soalnya enak didengerin dan karakter suara Hwanhee juga unik banget. Tapi gue sempet sedih gara2 FTTS ini vakum selama 5 tahun, apalagi ditambah Hwanhee-nya ikut wamil (APA? WAMIL???), maksud gue wajib milter. Namun kini mereka bikin album comeback guys berjudul “Continuum” dengan single pertama mereka berjudul “You You You” yang kali ini bakal gue bahas video klipnya.

 

 

Jalan cerita MV ini emang K-drama banget. Yup, bener banget, itu berarti video ini ada transplantasi ginjalnya. Jujur aja guys, MV Korea mana yang lengkap tanpa adegan transplantasi ginjal? MV ini dibuka dengan kecelakaan yang menimpa Brian Joo dan tunangannya. Hwanhee yang kebetulan adalah sahabat Brian segera menolong mereka berdua. Namun sayangnya, Brian mengalami koma. Hwanhee kemudian berjanji untuk menjaga si cewek tunangannya ini selama Brian koma dan meninggalkan cincin pertunangan yang dipake cewek itu di tangan Brian. Namun itu semua ternyata modus Hwanhee buat ngedeketin si cewek. Ternyata ia suka sama si cewek dan justru jadian ama si cewek ini (yang juga mengalami amnesia jadi sama sekali nggak ingat ama Brian).

Namun segalanya berubah kacau buat Hwanhee ketika Brian tiba2 tersadar dari komanya. Ini diperparah lagi ama ingatan si cewek itu yang mulai pulih kembali. Hwanhee panik dan kemudian menemui Brian yang kini sudah tersadar. Mereka ngobrol pakek bahasa Korea sih di atap gedung, namun kira2 begini terjemahannya .

“Apa kabar bro, penak jamanku to?”

###halah salah terjemahan!!!! Ini yang bener###

“Apa kabar bro, nggak terasa udah 5 tahun. Sekarang aku ingin apa yang menjadi milikku kembali.”

Maksudnya tentu si cewek tadi. tapi Hwanhee nggak rela ngelepasin nih cewek, bahkan mengurung si cewek tadi. Ya elah, kayak di Korea kurang cewek cakep aja. Tapi si cewek ini akhirnya teringat pada Brian dan menampar Hwanhee. Si cewek kabur dan di tengah hujan lebat (pas banget ya) bertemu dengan Brian di luar. Hwanhee dan Brian akhirnya berkelahi di luar, namun dilerai ama nih cewek. Menyadari ia nggak akan mungkin mendapatkan si cewek, Hwanhee akhirnya menyerah dan berjalan, namun kemudian .... “Braaaaak” seperti yang sudah kita duga bakal terjadi di MV Korea, Hwanhee tiba2 tertabrak mobil entah darimana dan meninggal. Pada saat inilah si cewek baru teringat, bahwa Hwanhee ternyata sudah mengorbankan salah satunya ginjalnya demi keselamatan Brian, jika tidak Brian mungkin sudah meninggal.

Yup, sekilas MV ini emang tipikal video2 sedih asal Korea lainnya ya guys. Dua sahabat rebutan cewek, ada yang amnesia dan donor ginjal, terus akhirnya mati ketabrak. Kalo ini sinetron Indonesia biasanya ditambahin rebutan warisan. Ceritanya sih cukup oke, apalagi lagunya yang emang dibawakan penuh penghayatan, tipikal Fly To The Sky banget. Tapi ada beberapa adegan konyol di MV ini.

1. Pertama, Hwanhee ngasih cincin di tangan Brian dan ajaibnya, 5 tahun kemudian cincin itu masih ada di tangan Brian. Emang Brian selama 5 tahun nggak pernah mandi apa? Terus para perawat2nya emang nggak liat cincin itu? Padahal biasanya yang namanya manusia kalo liat cincin emas apalagi yang ada berliannya langsung ....

Married-Women----Expectation-vs.-Reality

“My precious ... my precious ...”

2. Ada adegan (yang pengen banget gue lupakan) dimana Brian sehabis bangun dari komanya langsung berlari dan ganti baju, memperlihatkan body-nya yang ripped dan six-pack abis. Oke, cowok yang nge-gym bertahun2 aja susah dapetin perut six-pack, ini yang koma di atas tempat tidur selama 5 tahun langsung six pack aja. Lagian yang namanya koma tuh biasanya mengalami atrofi alias ototnya jadi mengecil dan lemah sehingga sukar digunakan, ibuk. Bukannya malah gede terus langsung bisa lari gitu!!!

3. Adegan pas Hwanhee ketabrak, sumpah bukannya nangis gue malah ketawa. Orang mereka lagi nggak di jalan besar, tiba2 aja keluar mobil. Nabraknya pas lagi, keliatan banget kalo disuruh sutradaranya. Ini membuat gue mengambil satu pelajaran: hati2 kalo lagi jalan2 di Korea, kalian bisa ketabrak mobil dimana aja.

Kalo boleh nih, bikin plesetan MV ini, gue pengennya menggaet artis Indonesia buat gantiin cewek yang ada di MV mereka.

Ekspresi readers: “Siapa gan? Chelsea Islan? Sophia Muller? Atau .... “

Kayaknya yang paling pas tuh Hodijah deh. Tapi kalo Hodijah yang maen MV ini, ceritanya sebaiknya diganti biar lebih pas. Alkisah Brian ama Hodijah setelah pulang dari acara tumpengan dan sunatan anak pak RT mereka yang juga kebetulan baru pulang haji, ketabrak metronimi jurusan Tanah Abang. Metromininya langsung #kabur# maklum sopirnya nggak tanggung jawab. Hwanhee yang kebetulan lewat segera melaporkan kejadian ini ke Ahok supaya ditindaklanjuti kemudian segera menolong Brian dan mentransplantasikan ginjalnya.

Hodijah yang nggak usah amnesia pun langsung lupa ama Brian gara2 liat Hwanhee yang mirip orang Korea (emang orang Korea dia). Hwanhee yang emang seleranya eksotis2 gitu langsung ngajak Hodijah tinggal serumah, lumayan bisa bantuin nyuci, ngepel, nguras bak mandi, ama bantuin ngangkatin galon. Namun sayang, Brian tersadar dari komanya dan meminta Hodijah dikembalikan soalnya sekarang susah cari pembantu. Hwanhee menolak dan mengurung Hodijah biar nggak kabur.

Sialnya, Hwanhee malah pergi ke Seoul dan kelupaan kalo dia ngunci Hodijah di rumah. Akibatnya Hodijah terkurung selama 5 bulan. Nah, di sinilah dia terinspirasi membuat video, “Hodijah ... itu namaku ... “ biar nggak bosen di rumah. Untuk bertahan hidup, Hodijah terpaksa minum dari air hujan dan tetesan embun di pagi hari, serta makan cuilan plafon.

Suatu malam Hodijah menemukan foto2 tertempel di dinding. Pas Hwanhee pulang, dia nanya ....

“Kang, ini foto siapa atuh?”

psy

“Oh, itu teh foto akang sebelum oplas.” #kenapa jadi Sunda gini ya?#

“APAAAAA??? JADI AKANG TEH OPLAS???? Oplas itu apaan A’?”

“Oplas tuh operasi plastik neng...”

“APAAAAA???? JADI AKANG TEH OPERASI PLASTIK???? DASAR LELAKI PEMBOHONG! BANGSAT!!! JAHANAM! KETURUNAN DAJJAL!!! *sambil nabokin Hwanhee pake panci* OPLAS KENAPA KAGAK NGAJAK2!!! KAN GUE JUGA KEPENGEN KAYAK LEE HYORI!!!!”

“HOAAAAAAAAA!!!!” Hodijah nangis dan berlari keluar apartemen di tengah hujan lebat.

Tetangga2 pada keluar kamar dan ngeliatin, “Ya ampun Hodijah kenapa tuh? Kesurupan lagi?”

Hwanhee mengejar Hodijah di tengah hujan dan harus berkonfrontasi dengan Brian. Merekapun berantem. Hodijah akhirnya memutuskan kabur setelah menyadari, siapapun yang bakal ngedapetin dia, entah Hwanhee atau Brian, ujung2nya pasti dia disuruh bersih2 rumah. Sayangnya, pas dia lari tiba2 ... “BRAAAAAAK!!” lagi2 metromini jurusan Tanah Abang menabraknya.

Melihat Hodijah terkapar, Hwanhee dan Brian saling menatap satu sama lain,

“Wah, Hodijah mati kayaknya tuh... gimana nih?”

“Hmmm ... bro ... loe kalo diliat lama2 ganteng juga ....”

Sementara itu Hodijah nangis2 abis ditabrak metromini, “HOAAAA ... PADA JAHAT LU PADA ... GUE LAPORIN AHOK LU ...”

Hmmm ... ini kenapa jadi fan-fiction nggak jelas gini ya? Ah udah ah reviewnya ... ngelantur kemana2 lagi #cabut sambil bawa kabur metromininya#

Ekspresi semuanya: “OOOO ... JADI ELO SOPIR METROMININYA????”

 

TAMAT

No comments:

Post a Comment