Sunday, April 6, 2014

ADMIN DIARIES: PENGALAMAN MENJADI KORBAN TRAGEDI TRANSPORTASI

 

Hallo readers...kangen khan ama curhatan admin?

Ekspresi readers serempak: “KAGAAAAAK ....!!!

Udah gue duga pasti kalian semua udah kangen dan nggak sabar denger cerita admin *nggak nyadar mode on*Kali ini admin akan berbagi cerita mengenai kehidupan sehari2 admin yang penuh kejutan. Hidup admin ini nggak beda jauh ama serial2 TV Amrik terutama Vampire Diaries alias penuh twist nggak terduga. Di saat gue mengira segalanya akan menjadi lancar, eh ada aja kejadian2 mengejutkan sekaligus mencengangkan *lebay* yang makin mewarnai hidup admin. Pengennya sih kalo difilemin kayak Raditya Dika gitu, yang maen sih sebaiknya Nicolas Saputra soalnya muka ama kepribadiannya nggak jauh2 dari admin *PLAAAAK*

Ekspresi readers: 10ppt13_thumb

Nah, silakan simak ya cerita admin ini ...

Jakarta memang kota yang kejam. Sejak gue menginjakkan kaki di sini sekitar setahun yang lalu, admin udah menjadi korban macet, korban banjir, hingga korban kriminalitas berupa pencopetan hape *hiks* Namun kali ini udah parah banget guys. Alkisah gue memutuskan berakhir pekan di rumah kakak gue di Depok. Secara katanya keluarga kakak gue baru mengadopsi anjing corgy baru buat gantiin puppy Siberian Husky yang udah ngancurin rumah walau umurnya baru beberapa bulan. Gue penasaran dong kenapa mereka milih miara anjing, jawabnya.

“Soalnya kamu udah jarang maen ke rumah sih.”

Gue: “TETEP NGGAK MENJAWAB PERTANYAAN KENAPA KALIAN MILIH MIARA ANJING.”

Hahaha...becanda kok guys. Kakak gue baek kok, nggak mungkin lah jawab begitu. Palingan jawabnya, “Biar ngobatin kangen ama kamu” *yah ama aja dong*

Biasanya sih gue ke Depok naek bus dari Lebak Bulus, deket kost gue di Cilandak. Namun nggak kayak biasanya, gue mutusin muter2 dulu terus naek KRL jurusan Bogor dari stasiun Kota. Sebenarnya nggak tau juga sih kenapa tercetus ide itu, lagi pas iseng aja. Nah biasanya nih gue turun di Stasiun Depok Baru. Gue udah apal rutenya (soalnya dulu gue sering naek KRL ini sebelum tau naek bus ternyata lebih praktis) jadi gue tau pas udah mau nyampe dan gue langsung nunggu di depan pintu. Eh, naas banget, udah hampir banget nyampe ke stasiun tujuan gue, tiba-tiba terjadi sebuah tragedi ....

Pertama terdengar suara “GLODAK!!!” yang keras banget dari arah atap yang bikin kaget semua penumpang, termasuk gue. Sumpah guys, pas denger suara itu, gue langsung teringat ama adegan di film horor Amrik “Jeepers Creepers” pas monsternya (yang ceritanya bisa terbang) mendarat di atas bus yang ditumpangi para pemeran utamanya. Gue mikir, itu mungkin suara kereta nabrak batang pohon atau apa *masa iya ada monster gitu, kebanyakan nulis urban legend tapi nggak gini2 juga kale* Eh sialnya, gara2 kejadian itu, lampu di seluruh gerbong tiba2 padam dan kereta berhenti mendadak. Semua penumpang langsung,

“Apa yang terjadi? Apa yang terjadi?”

Gue baru ingat kalo kereta yang gue naikin itu menggunakan listrik *padahal udah tau namanya KRL* jadi gue simpulin keretanya lagi korslet gara2 nabrak batang pohon tadi. Gue mikir,

“Ya ampooooon...sial banget gueeeeeee....Udah nggak pernah naek KRL, begitu naek sekali aja langsung ada kejadian ginian. Pas tinggal mau nyampe stasiun terakhir lagi...HADEEEEEEH...”

Nggak tau kenapa, gue jadi mikir buat mecahin kaca jendela buat keluar *biar kayak di film2 action* Gue inget kalo di busway sering ada palu kecil merah buat mecahin kaca pas situasi darurat. Eh, pas gue mau nyari palu itu, tiba2 aja pintu KRL terbuka *padahal kita pas berada di tengah negeri antah berantah gitu*

“Semua jangan panik...semua jangan panik...” gue denger ada beberapa penumpang yang berseru kayak gitu di tengah kepanikan para penumpang *apalagi suasana gelap gara2 lampu dalam KRL mati* Namun di benak para penumpang gue yakin masih terngiang jelas headline koran2 ibu kota beberapa bulan lalu,

“TRAGEDI KRL BINTARO MENEWASKAN PULUHAN KORBAN JIWA.”

Langsung aja para penumpang, “AAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!” sambil panik berebutan keluar. Namun pas itu, hanya segelintir aja yang berani melompat keluar, soalnya jarak antara lantai KRL dan bantalan rel di bawahnya tuh tinggi banget, semeteran lah. Apalagi kaum hawa jelas nggak berani lah anjlok. Gue juga sempet mikir dua kali, lompat nggak ya? Tapi gue noleh ke belakang, melihat tas ransel yang gue gendong dan di belakang gue juga ada ibu2, anak, serta gadis2 cantik yang kelihatan gelisah. Gue langsung mikir, di sini ada yang lebih penting dari nyawa gue ....

Yaitu laptop gue.

Langsung aja, demi keselamatan lepi hon-bun aku *nasib jomblo* yang ada di ransel tadi, gue langsung nekad anjlok ke bawah. Buset deh, tinggi amiiiir cyn. Terus bawahnya juga batu2 licin gitu, hampir kepeleset gue. Untungnya mbak2 di belakang gue setelah melihat gue aja berani anjlok kayaknya juga memberanikan diri untuk lompat ke bawah *maksud?*

Di bawah ternyata para penumpang udah bergerombol kebingungan. Lalu di depan mata gue tersaji pemandangan yang fantastis sekaligus agak serem saat itu, yaitu terlihat percikan api bahkan ledakan dari bagian depan lokomotifnya. Ini dia gambarnya *diambil setelah letusan yang lumayan besar, sayang kejadiannya pas maghrib gitu jadi nggak gitu jelas soalnya dah agak gelap*

SEPUR MELEDUK

Kalo kalian mikir peristiwa loko gue meletup kayak kompor gas gitu udah “wow” banget, masih ada yang lebih parah lagi. terdengar suara peringatan dari para penumpang *atau mungkin warga sekitar* yang ada di barisan depan...

“Awaaaaas!!! Kereta lewat!!!!”

Anjrit, kayak penderitaan gue masih belum lengkap aja. Sialnya gue nyadar kalo gue dan puluhan penumpang kereta naas itu berada di tengah2 rel kereta, dan di samping kita cuman ada rumah penduduk yang mepeeeeeet banget ama rel kereta. Jadilah gue ama para penumpang lain terpaksa memepetkan dri dengan dinding2 rumah dan sumveeeeh, pas kereta lewat tuh sereeeem banget, soalnya jaraknya cuma beberapa inci aja dari hidung gue. Masih kerasa banget tiupan angin ama suara “Gejes...gejes...tuuuuut...tuuuuuut....gejes...gejes...” keras banget yang memekakkan telinga gue.

Oya ada juga kejadian menakutkan pas itu. Pas sebelum kereta lewat, tiba2 aja pintu KRL yang semula terbuka menutup seketika. Padahal masih ada beberapa penumpang (terutama cewek2 yang nggak berani lompat) masih ada di dalam. Ya ampun, kejadiannya mirip banget pas pintu otomatis mengurung para pegawai Umbrella Corp pas outbreak virus zombie pecah di Resident Evil 1 *lebay* Gue langung mikir,

“Ya Tuhan, gimana nasib orang2 yang terjebak di dalam sana? Apakah mereka akan terperangkap selamanya?? Apalagi di dalam pasti panas banget gara2 AC-nya nggak nyala?”

Untunglah setelah kereta lewat, pintu membuka lagi. Barulah setelah kereta lewat gue baru memikirkan permasalahan pokok yang menimpa gue,

“MAMPUS...GUE DIMANA NIH? GIMANA CARA GUE NYAMPE KE RUMAH KAKAK GUE????”  panda-emoticon-25

Untunglah dengan bantuan para warga sekitar, gue ama penumpang lain dikasih petunjuk jalan menuju ke tempat yang lebih aman, yakni ke pasar **** (bukan sensor, tapi gue emang lupa nama pasarnya apa). Langsung deh gue ama ribuan penumpang lainnya *lebay* mengikuti jalur itu. Oya ada adegan menegangkan pas gue lewat di samping loko yang tadi abis meleduk tadi, takutnya entar pas gue lewat meledak lagi *tau sendiri gue anaknya tukang bawa sial gini* Untunglah situasi aman2 dan terkendali saat itu.

Pas itu, entah kenapa mungkin karena firasat seorang kakak *atau gara2 gue nggak dateng2* kakak gue nelepon,

“Vid, loe dimana?”

“Nggak tau nih Kak, kereta gue korslet.”

“Oooh...kalo udah nyampe stasiun kabarin ya.”

“BUSET DAH....KERETA GUA KORSLET!!!”

Aduh, kakak gue nggak paham ternyata. Tapi karena gue sendiri nggak tau gue ada dimana, gue nggak bisa minta kakak gue jemput gue. Untungnya, beberapa lama setelah berjalan rame2 dengan para penumpang lain *dan diketawain ama pedagang2 yang jualan di pasar* akhirnya kami nyampe di Stasiun Depok Baru. Puji Tuhan deh, soalnya selain nggak tau arah, ada hal lain yang membuat hati gue cemas dan gelisah gara2 tragedi transportasi ini.

Kan gue megang kartu KRL nih dan ngasih deposit 5 ribu. Kalo gue nggak nyampe stasiun, gimana dong gue bisa minta deposit 5 ribu gue balik?

Ekspresi readers sambil nabokin admin, “YAELAH....UDAH KENA TRAGEDI GITU MASIH SEMPET2NYA MIKIRIN DUIT 5 RIBU PERAK!!!!” slapping_thumb

Yeee...kan admin nggak mau rugi. Jadilah gue masuk lagi ke stasiun dan nukerin kartu gue ama deposit tadi. Horeeee....balik deh duit gue hehehe *mantaaaaap* Tapi gue melas banget ama penumpang yang tujuannya mau ke Bogor. Nggak hanya perjalanan mereka terhambat, tapi mereka bakalan nunggu lama, soalnya keretanya kan masih terjebak di rel, sehingga kereta2 di belakangnya nggak bisa lewat. Gue juga berdoa semoga peristiwa tadi nggak memakan korban ya.

Nah, itulah guys, sekelumit tragedi transportasi berupa KRL korslet yang menimpa gue. Nggak nyangka khan admin yang unyu2 ini *kalo diliat sambil merem* mengalami tragedi seperti ini? Aduduh...moga2 peristiwa serupa nggak bakal terjadi lagi deh. Dan nggak tau juga, beritanya muncul di TV atau koran nggak sih? Nggak update soalnya gue, tapi seingat gue kejadiannya 15 Februari 2014 gitu *menambah daftar panjang list gloomy Valentine gue*

BONUS CURHATAN ADMIN #1:

SKJ @ CA*****UR LEBAK BULUS: AIB TAK TERPERIKAN

Gue biasanya bangga pas bilang kalo gue ngekost di daerah Cilandak. Cilandak lekat dengan image Citos yang gaoeeel gilak. Selain itu, dekat pula dengan Pondok Indah yang merupakan kawasan elite dengan PIM-nya yang megah banget *saking megahnya gue selalu kesasar tiap kali kesana* Apalagi bentar lagi Lebak Bulus bakal menjadi stasiun MRT pertama di Indonesia, pastinya wow banget dong. Namun ternyata ada aib yang mencoreng nama baik kawasan ini, yakni ...

  Photo-1644   Photo-1643

Yap, ini adalah panggung SKJ (Saatnya Kita Joget) alias versi paginya YKS. Letak panggung ini amatlah tragis dan memilukan bagiku, yakni di lapangan parkir Ca*****ur Lebak Bulus tempat gue kadang kala berbelanja. Yikes, please deh....bukannya itu tuh kayak kawasan belanja elite gitu? Depannya aja apartemen yang banyak expatriate-nya...masak buat acara beginian? Gue langsung shock dan pas gue ngasih kabar ke nyokap gue,

“Mom. Liat tuh ada acara jijay tiap pagi, syutingnya deket kost-anku.”

“Iya, Mom udah liat. Acaranya hoeeek banget.”

“Iya emang...” gue nangis.

Katanya tetangga gue yang pernah ikutan *gue sendiri nggak nonton* ada acara bagi2 hadiah gitu. Tapi ada syaratnya. Penontonnya harus goyang yang heboh *soalnya kan acara dangdutan gitu*

IH, MALES BANGET TAU NGGAK! Seberapa gede sih hadiahnya ampe rela menjual harga diri gitu? Kalo gue mah udah jelas OGAH!!!

Kata tetangga gue, “Eh, tapi lumayan lho Mas. Hadiahnya voucher belanja di Ca*****ur 100 ribu ...”

Gue langsung: “Tutupen botolmu ... tutupen oplosanmu ... emanen nyawamu ...” smooth-crazy-rabbit-emoticon

Ekspresi readers sambil nepok jidat: “Payah ...”

BONUS CURHATAN ADMIN #2

PENGALAMAN PERTAMA MEMAKAI JASA CASH DEPOSIT MACHINE (CDM)

Buat para readers yang udah mulai *hoeek hoeek* baca curhatan admin, gue janji ini bakal jadi yang terakhir hehehe *untuk saat ini* Untuk curhatan yang ketiga ini gue bakal menceritakan pengalaman gue setor tunai pake mesin CDM. Alkisah ini guys, gue baru dapet setoran gaji lewat bank sekolah tempat kerja gue di Bank Per****. Gue sih nggak gitu2 suka ama bank ini, soalnya ATM_nya rada2 susah. Makanya, tiap bulan gaji gue selalu gue transfer ke rekening bank kepercayaan gue yakni Bank Man****. Tapi nggak tau kenapa, mesin ATM bank Per**** yang ada di sebuah mall di bilangan Jakarta Selatan *udah kayak reporter aja bahasanya* pas kucoba nggak bisa nransfer seusai keinginan gue. Ternyata ibu2 yang ada di antrean belakang gue juga nggak bisa. Ooooh, berarti bank-nya nih yang error, pikir gue. Daripada gue kesusahan entar, gue akhirnya tarik tunai semua uang gaji gue bulan itu *yang berjut-jut jumlahnya* buat nanti gue setor aja ke bank Man**** yang kepercayaan gue tadi.

Eh taunya selama seminggu itu, gue kagak ada waktu buat ke bank, soalnya kerjaan gue numpuk banyak. Maklum, anak2 lagi pada ujian mid-semester. Gue jadi bingung, gimana dong nasib duit gaji gue? Cash sih sebenarnya nggak masalah, lha wong tiap beberapa hari gue juga tarik tunai di ATM buat keperluan sehari-hari kayak bayar kost, makan, dll. Tapi masalahnya gue sebagai sosok anak berbakti 2014 kan harus transfer uang bulanan juga ke ortu gue tercinta di Solo. Masak pake wesel, har-gin gitu lho.

Akhirnya gue kepikiran setor uang pake CDM. Awalnya sih gue agak was2 soalnya gue nggak pernah memanfaatkan jasa mesin ini sebelumnya. Biasanya sih kalo gue butuh duit tinggal nelpon minta transfer,

“Cepat transfer uang sejumlah ***** ini rekening saya malam ini. Jika tidak, maka nyawa anak nggak akan selamat!”

*Lho…lho…tukang nyulik anak dong gue*

Hahaha nggak ding becanda. Tapi bener guys, biasanya sih gue jarang setor uang, yang ada orang yang setor uang ke gue *tukang jaga WC umum dong gue?* Makanya gue rada2 gaptek gitu. Beruntung temen gue bilang mesin CDM ini ada di depan RS Fatmawati deket kost gue. Makanya gue langsung meluncur ke sana dan ternyata cara pakainya mudah banget. Gara2 was2 tadi dan ini baru pengalaman pertama. maka duitnya nggak gue setor semua sekaligus. Gue nyetornya dikit2 gitu. Nah, anehnya … tiap kali gue setor, ada aja duit yang malah dibalikin lagi ama mesinnya. Itu terjadi ampe 3 kali dengan nominal totalnya 150 K. Setelah semua duit abis gue setor, tinggal 3 lembar duit 50-an itu tadi guys yang masih sisa. Karena gue masih penasaran, gue coba lagi dong. Eh, tapi tetep aja, 3 lembar uang itu tetep aja ditolak ama mesinnya.

Gue jadi mikir, apa 3 lembar uang ini ==> uang haram ya?

Terus akhirnya duitnya gue buat jajan ke sevel. Tamat.

Ekspresi readers: “CURHATAN MACAM APA ITOOOOOOO????”  punch_thumb2

6 comments:

  1. Hhhhhhhhh,yang ketiga lucu banget *menurutku* , semoga nggak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan lagi yaaah! GBU!

    ReplyDelete
  2. WAH kereta konslet
    ga kebayang paniknya kaya apa
    batal deh jalan ama admin (bawa sial soalnya*ditabok*nabok balik*tabok-tabokan*) T.T
    .
    sempet juga ya foto" dalam keadaan panik
    wahhh.. ada petugasnya ga itu??
    omo serem amat

    ReplyDelete
  3. kosan kita deket min :3 dicilandak, deket pondok labu :v

    ReplyDelete
  4. dasar bangdep..duitnya kusut keles,makanya balik lg..kl duit kusut dikit aja dia pasti ga diterima bumi (?)

    ReplyDelete