Friday, September 27, 2013

KABAR SEDIH BAGI PEMBACA SETIA “MENGAKU BACKPACKER”

   

Huaaaaa...para pembacaku yang setia *kalo punya*, admin punya berita sedih yang menggetarkan jiwa nih buat kalian hikz hikz. Kalo diliat2 untuk bulan Agustus ama September aku emang jor2an nulis artikel. Rekor di dua bulan tersebut terdapat lebih dari 40-an hingga 100 postingan di tiap2 bulan. Ternyata ada udang di balik batu lho hehehe. Sebelumnya aku selaku admin mau minta maaf nih buat para pembaca “Mengaku Backpacker” yang sudah setia mengikuti blogku selama 2 tahun *pede banget, emang ada?* ataupun yang nggak sengaja kesasar, kalo admin mau istirahat dulu nih mulai bulan Oktober.

MAUSOLEUM O.G. KHOUW: AN AWESOME CREEPINESS

 

Photo-0972

Hari Minggu pagi dalam rangka acara jalan2 gue ke Tanah Abang, gue juga sempet jalan2 ke TPU Petamburan. TPU? Kuburan? Ngapaen? Jalan2 tuh ke mall ... jalan2 malah ke kuburan. Hehehe bukan gitu guys. Tapi kebetulan di TPU Petamburan tuh ada bangunan megah dan bersejarah bernama Mausoleum OG Khouw. Pernah denger atau masih asing di kuping kalian? Nah, makanya simak postingan gue kali ini. Seru lho jalan2 di kuburan.

MENGAKU BACKPACKER GOES TO TANAH ABANG

 

Photo-0937

Postingan gue kali ini emang melas banget. Yang cocok tuh harusnya “Mengaku Backpacker Goes To Singapore” atau “Mengaku Backpacker Goes To Europe”, tapi ini malah “Mengaku Backpacker Goes To Tanah Abang” Hiiiiiy...berangkatnya dari Lebak Bulus lagi :,((((( Tapi apa boleh buat guys, hari Minggu pagi gue emang ada keperluan ke Tanah Abang, jadi sekalian aja gue posting pengalaman gue berkunjung ke pasar grosir terbesar di Asia Tenggara itu. Pasti pembaca penasaran, apa yang admin lakuin di Pasar Tanah Abang? Ini bermula sekitar beberapa hari lalu waktu gue lagi asyik browsing di internet sekitar jam 10 malam di kost. Tiba-tiba aja terbersit pikiran di benak gue, “Eh, ini bulan September ya? Berarti dua bulan yang lalu nyokap gue ulang tahun dong?”

Buseeeet guys, DUA BULAN yang lalu....dan gue baru ingat sekarang.

##Readers langsung nimpukin admin pake pecahan beling, “Dasaaaaar anak durhaka!!!!”##

Kebangetan banget ya hahaha. Karena nyokap dulu pernah pesenin buat nyariin tas di Jakarta, akhirnya gue putusin beliin tas aja buat nyokap gue buat kado ultah beliau #yang udah lewat dua bulan lalu btw#. Gue bayangin deh nyokap gue di rumah pasti lagi gigit2 bantal, “Anak gue durhakaaaa!!!” hahaha.

Ditambah lagi, di yahoo lagi gencar2nya diberitain kesuksesan Jokowi #go go Jokowi for presidential election!!!# menata pedagang di Tanah Abang. Jadi penasaran, seperti apa sih gebrakan Pak Jokowi ini? Jadi, gue-pun memutuskan jalan2 ke Tanah Abang.

HAPPY 2nd ANNIVERSARY BLOG MENGAKU BACKPACKER!!!!

 
100_1739

Hallo para readers. Tak terasa ya umur Blog Mengaku Backpaker udah dua tahun. Nah, gue selaku admin pengen banget nih bagi pengalaman suka duka gue selama 2 taon ngeblog. Gue dari dulu suka nulis, tapi sayang nggak punya pelampiasan. Waktu SMA pernah sih ikut majalah sekolah dan seneng banget rasanya (dapet duit lagi hehehe). Pas kuliah juga gue sempet punya blog berjudul “Blog Ilmuwan Gila” (sayang sekarang vakum, dah 5 abad kali nggak gue update). Nah, mulai ngeblog lagi tahun 2011 pas gue udah mulai kerja dan sialnya lagi #jomblo# makanya gue nyari kesibukan lain buat ngisi waktu luang.

Ekspresi readers: “Oooo jadi itu awal mula ceritanya ckckckck…melas banget…”

Sunday, September 15, 2013

5 HUJAN MAUT DI PLANET2 LAIN

 RAIN IN OTHER PLANETS

Aku mendapat link untuk artikel2 menarik ini setelah di-share salah satu temen di facebook. Menarik sekali buat dibaca, soalnya isinya menceritakan hujan di planet lain. Di bumi mungkin kita hanya mengalami hujan air, namun di planet2 ini kita bakal mengalami hujan asam, hujan logam, hujan kaca, hingga hujan berlian! Silakan disimak artikelnya.

IT’S A FISHY SUNDAY AT JATINEGARA

 

Photo-0887

Huaaaah aku bener2 seneng ama kerjaan baru aku. Soalnya baru kali ini aku dapat kerjaan yang Sabtu dan Minggu libur. Huuuraaaaay!!! Soalnya di dua pekerjaanku sebelumnya, Sabtu aku selalu masuk, walaupun setengah hari sih. Jadi kerjaanku sekarang ini paaaaaas banget buat penggemar jalan2 kayak aku. Nah, kalo biasanya aku jalan2 muter2 Jakarta buat liat gedung2 tua dan menilik sejarah ibu kota, beberapa minggu terakhir aku lagi demen jalan2 ke pasar.

Lho kok bisa?

MY TOP SEVEN CULINARY EXPERIENCES: HMMM...YUMMO!!!

 

Photo-0140 

Hallo para readers tercintaku! Kangen khan ama aku hahaha...

#Readers siap2 kabur#

Eit...eit bentar, kali ini aku punya something yang menarik buat kalian. Nggak kayak biasanya, kali ini aku akan membahas tentang pengalaman kuliner aku. Yang pasti pengalamanku ini dijamin akan membuat kalian ngeces2 saking kepengennya. Ini dia top seven of my culinary experience alias 7 makanan paling enak yang pernah kumakan hehehe. Perlu diingat kalo semua makanan ini gue BELI! Jadi kalo makanan yang gue beli masih terasa enak, berarti rasanya emang bener2 enak *soalnya biasanya yang enak itu yang gratisan hehehe* Apa aja maemannya? Silakan disimaaaaak....

#Perasaan readers langsung nggak enak, pasti ngaco semua isinya#

20 JUDUL LAGU TERKONYOL SEJAGAD

 

Lagi2 postingan humor ala Mengaku Backpacker (masa tiap hari posting yang serem2). Kali ini aku mengumpulkan list judul lagu paling konyol sejagad dari berbagai website. Jangan khawatir, udah ku-translate kok judulnya biar kalian ngerti betapa “gubrak”nya judul2 lagu ini. Banyakan sih lagu country. Jadi heran, apa yang dipikirn para musisinya?

10 FAKTA UNIK TENTANG MIMPI

 201592

Postingan ini kuperoleh dari situs favoritku, Bored Panda. Isinya tentang fakta2 unik dan menarik tentang mimpi. Penasaran? Silakan disimak.

1. Kita melupakan 90% mimpi kita. Yap, sewaktu bangun, kita hanya bisa mengingat 10% mimpi kita semalam.

2. Tuna netra juga bisa bermimpi. Namun mimpi mereka bukan berupa gambar, melainkan sensasi sentuhan, pendengaran, dan penciuman.

3. Semua orang bermimpi. Bahkan, jika kamu tidak bermimpi, maka kamu dianggap memiliki kelainan otak yang parah. Jika suatu pagi kamu berpikir tidak memimpikan apapun malam tadi, itu tidak sepenuhnya benar. Mungkin kamu hanya melupakan mimpi itu.

4. Di dalam mimpi, kita hanya akan melihat wajah yang sudah pernah kita lihat. Jadi tidak mungkin memimpikan jodoh kita di masa depan, kecuali kita sudah pernah melihatnya.

5. Tidak semua mimpi berwarna. Ada beberapa orang di dunia ini yang mimpinya hitam putih. Uniknya, persentase rang2 yang bermimpi hitam putih menurun dari 12% menjadi 4,4% setelah televisi hitam putih berganti dengan televisi berwarna.

6. Umumnya kamu bermimpi 4 hingga 7 kali dalam semalam. Dan seperti sudah dikatakan tadi, kita akan melupakan 90% dari mimpi kita. Pantas kita tak sadar.

7. Hewan juga bisa bermimpi. Penelitian membuktikan hewan peliharaan seperti aning dan kucing juga bisa bermimpi.

8. Otak kita bisa meleburkan rangsangan yang terima lewat indra saat kita tidur ke dalam mimpi. Contohnya, kamu bisa bermimpi mendengarkan konser ketika saat tidur, kakakmu sedang bermain gitar.

9. Mimpi pria dan wanita cenderung berbeda. Laki2 cenderung bermimpi tentang laki2 lain (sekitar 70%) dan sisanya tentang wanita. Namun wanita memimpikan pria dan wanita lain dalam presentase seimbang (50%).

10. Penelitian membuktikan antara 18-38% manusia pernah mengalami mimpi precognitive, artinya meramalkan masa depan lewat mimpi.

BONUS:

Jika kamu sedang mengorok, berarti kamu tidak sedang bermimpi. Hmm...masa iya?

Sumber:

http://www.boredpanda.com/15-interesting-facts-about-dreams-dreaming/

10 PENAMPAKAN PALING HEBOH DI MARS!!!

 

MARS BIGFOOT

Planet Mars memang menyimpan banyak misteri dan menggoda imajinasi para pecinta fiksi ilmiah. Sejak Giovani Schiaparelli pada 1877 menemukan kanal2 pada permukaan Mars lewat teropongnya dan menduganya sebagai saluran irigasi yang digunakan makhluk Mars, manusia memang selalu bertanya2 apakah ada kehidupan di Mars. Para astronom NASA pun berpendapat sama hingga mengutus beberapa robot untuk menyelidikinya. Beberapa misi yang dikirimkan ke Mars antara lain Viking, Spirit, Opprotunity, dan Curiosity. Namun hingga kini, foto2 yang dibawa pulang dari Mars justru membawa lebih banyak pertanyaan dibanding jawaban. Banyak foto2 tersebut menggemparkan karena menunjukkan struktur2 yang menyerupai bangunan buatan manusia hingga berbagai makhluk hidup. Penampakan2 apakah yang didapat di Mars? Berikut ini adalah list-nya.

*akhirnya bisa lagi membuat postingan berlabel misteri, dah kangen*

3 VIDEO KLIP KOREA PALING “WOW” BANGET PILIHAN “MENGAKU BACKPACKER”

 

SON DAM BI

MV Korea emang keren2, apalagi kalo penyanyinya sexy2 hehehe. Berikut ini adalah 3 MV (Music Video) alias Video Klip paling “wow” pilihan admin Mengaku Backpacker. Ada tiga kriteria, yakni video tergalau, video terkeren, dan video tersexy. Silakan dinikmati satu2 ya ….

10 ARTIS KOREA KEREN YANG TERNYATA HASIL *OPERASI PLASTIK*

 

LEE MIN HO 1

Apaaaa??? Gue kecewa banget pas nemu artikel2 ini di internet. Ternyata wajah2 sempurna para artis K-Pop merupakan hasil rombakan operasi plastik. Dan ternyata artis2 tersebut kebanyakan adalah artis2 favorit gue *kecuali Minho*. Aaaaargh…apa bener operasi plastik adalah suatu kebutuhan bagi K-Pop stars? Silakan nilai aja sendiri lewat foto2 di bawah ini.

10 LAGU KOREA TERKEREN 2013

 
ailee

Hai para K-Poppers, setelah menghadirkan postingan 30 lagu Korea terkeren untuk pemula serta 10 lagu manca terkeren 2012 yang juga menampilkan lagu Korea dari T-ara dan Big Bang, admin lagi pengen update lagu2 Korea terbaru nih. Makanya pas lebaran kemaren admin iseng2 hunting DVD lagu Korea dan dapet koleksi MP3 lagu2 Korea terbaru 2013 *yeeeeyyy*. Ternyata yang namanya lagu Korea yang keren nggak ada habis2nya ya. Berikut ini kuberikan list 10 lagu Korea terbaru dan terkeren menurut versiku (nggak lupa link download di tiap judulnya, kurang baek apa gue).

Tuesday, September 10, 2013

KAMPRETISASI: VIDEO DAN KOMEN KOCAK ZASKIA GOTIK & VICKY *MODAROSASI*



Waduh guys, gara2 sibuk kerja membanting tulang siang malam *sok rajin* admin ampe ketinggalan berita2 terbaru dari dari dunia infotainment. Denger kalo anaknya Ahmad Dhani kecelakaan aja aku ampe kaget, belum lagi denger fenomena “wow” yang satu ini. Eyang Subur mah lewaaaaat. Siapa lagi kalo bukan Vicky dan bahasa sok intelek-nya. Aku sih nggak pernah denger nama Zaskia Gotik *kayaknya sih artis nggak penting gitu* apalagi mantan tunangannya yang katanya sih calon kepala desa. Tapi begitu liat videonya di youtube, buset dah….Vicky tuh orang pa bukan sih? Apa odong2? Apalagi pas tau dari Tempo kalo nama asli Vicky Prasetyo ternyata Hendriyanto. Oalah tobat mas, aku yakin Tuhan maha pengampun dan pasti mau mengampuni segala dosa umatnya apabila umatnya mau kembali ke jalan yang benar.

Nah, silakan aja guys saksikan videonya di bawah ini *aku yakin banyak yang udah liat tapi diliat berapa kalipun tetap bikin ngakak* tambah lagi komen2 paling lucu yang kudapat dari youtube. Silakan diklik link di bawah ini:


Dan ini komen2 lucu yang berhasil kukoleksi dari Youtube:

afrinaldi tanjung 2 minutes ago
yang ngerti bahasa intelek si goblok ini cuma yg IQ nya sama sama dia, cuma dia sama tuhan aja yang ngerti apa yang dia omongin tuh, selebihnya cuma yang satu IQ sama dia,... konspirasi youtubeisisasi ditengah labilisasi ekonomisasi (KBBC: Kamus Besar Bahasa Campuran)

jenefer sianturi 1 minute ago
haha konspirasi kemakmuran? apa pula itu bah?...kenapa ga dikumanisasi aja mukanya woii!!!

James Sraun 2 minutes ago
itu orang lagi ngomong atau mengigau sih ?

Rizki Yudha 8 minutes ago
buahahahahahaha .....
Ya Alloh ...

ihsan kamil 8 minutes ago
klo kata Raffi... : Mobil~ Rumah~ AAAaaaapartemen.>~

Dimas Sasongko Adi Laksito 13 minutes ago
VOTE VICKY PRASETYO untuk TAMPIL DI STAND UP COMEDY!...

Desvietha Valerie Rieadie 14 minutes ago
Mungkin karena aQ pernah tereliminaSI makanx aQ slalu emoSI hingga mengebabkan stressISASI n macetnx menstruaSI,aQ periksakan diri pribadiSI sesuai tradiSI ke dokter berharap di injekSI namun dokter bilang aQ harus bnyk minum aSI n di imunisaSI,jika saran ini gk berfungSI coba komunikaSI ama poliSI xixixi

Bauanu 16 minutes ago
ngakunya borju padahal katrok, buron lagi...

Yusardi Pradana 24 minutes ago
ntar klo mau garuk2, die make istilah "GATSBY" --> Gatal Sela Bijy

Van Amel 27 minutes ago
buruan ke trans7 ada ibunya vicki lg diwawancara dedy corbuser jd bahan terawaan para penonton

Mas Narko 27 minutes ago
jualan sayur aja di pasar mas

andre alleys 28 minutes ago
reboisasi sama masturbasi.. mukaloe

bugar sehat 28 minutes ago
..zaskia i give u apresiasi dan kudeta you let me cum on your face..aghhh

diki perdana 29 minutes ago
kesereinga blowjobisasi kayak nya ente...kwkwk

fauzan ulwan 32 minutes ago
itu akibat dari keselek bajai trus keserempet nyamuk jadinya

Rizki Aditya 38 minutes ago
sipilisiasi musti di antisipasi jadi harmonisasi berintegrasi menjiwai bermasturbasi

Eddy Susanto 38 minutes ago
Hahahaha... labil ekonomi yg mempertakut statusisasi kemakmuran.... ni si vicky mabok ape idiot yak...

nunung kerabatjogja 39 minutes ago
nah loh ga ada pendukung buat kluargamu vicky..mending ibunya+adik2nya bertaubat.....sblum masyarakat mnyerbu kalian..ibu+anaknya sama aja

kezcrew 39 minutes ago
bahasa tingkat dewa.. Kamus Urban aja gx bs mentranslate.. LoL

LoVE Oshi 45 minutes ago
tolongin gw donk, dari tadi gw ga bisa berenti ngakak. Wakakaka

aMiw aPpiw 44 minutes ago
. Bnerr mbaak.. Pengen banget jedotin tuh Pala nya si Viky :D

awal parinduri 52 minutes ago
dan sebagai indoseanis yg tak suka menstruasi…saya beralih ke kontrasepsi daripada melanggar adab masturbasi …itu prinsip aktualisasi diri hingga tercapai rayonisasi ilahi..dari goyang itik hingga materialisasi
zaskia ” dibeliin rumah aku ya mas?"
vicky ” nanti kita komunikasi, hingga kau puas aku lemassss”
askia " ahi hi hi"

Sunday, September 8, 2013

KOMIK KOREA SUPERSEREM #2: HANTU STASIUN OK-SU


OKSU STASION GHOST

PERINGATAN: Yang memiliki penyakit jantung, wanita hamil, dan manula DILARANG KERAS meng-klik link di bawah demi keselamatan anda!!!!

Aku barusan memberikan link tentang komik horor Korea berjudul “Hantu Bong Cheong Dong” yang super-menakutkan. Kali ini aku akan memberikan link komik lain berjudul “Hantu Stasiun Ok Su”. Link di bawah ini akan membawa kalian ke versi bahasa Inggrisnya, karena berbeda dengan komik yang kuberikan sebelumnya, komik yang ini akan lebih seram jika kita mengerti ceritanya.

KARTUN KOREA SUPERSEREM #1: HANTU BONG CHEONG DONG


KOREAN SCARY MANGA

Admin menemukan link kartun ini di sebuah forum. Anjriiit…serem banget sumpah! Ampe merinding bacanya *ampe pas nulis postingan ini aja masih merinding*. Ceritanya ada yang pake bahasa Korea dan Inggris, tapi kalian nggak perlu bisa bahasa Korea kok buat ngerti ceritanya dan ketakutan setengah mati. Saranku sih ceritanya di-scroll down pelan2…biar tambah meresap gitu tiap gambarnya. Oya, jangan lupa nyalakan speaker kalian, soalnya bakal ada effect suara yang bikin lebih gimana gitu.

Wednesday, September 4, 2013

“BERBUKALAH DENGAN YANG MANIS” DAN CERITA2 KOCAK LAINNYA

 

Pilih-Yang-Senior-Atau-Junior  *cewek SNSD 50 tahun kemudian*

Halo para readers. Kali ini aku akan memposting cerita2 lucu yang kudapat dari berbagai situs. Agak nggak nyambung ama tema blogku sih hehehe tapi nggak apa2. Mumpung blog-ku lagi ulang tahun yang ke-2 tahun. Oke silakan aja dibaca....

RIDDLE #35: KAKAK

 

KAKAK

Kakak tertua menjadi gila dan membunuh anggota keluarganya. Tentu saja dia ditangkap dan dieksekusi setelah mengaku bersalah. 

Ayah dan ibu tewas, namun adik perempuannya selamat. Gadis itu menderita amnesia. Dia hidup tanpa ingatan sedikitpun apa yang terjdi saat itu.

Suatu hari, ia bertemu dengan cenayang dan menceritakan masa lalunya.

“Kenapa kakakku menjadi gila?”

“Tidak, kakakmu masih waras hingga saat-saat terakhirnya.”

“Kenapa kakakku membunuh anggota keluargaku?”

“Tidak, kakakmu hanya membunuh satu orang.”

Gadis itu mengerti semuanya dan menangis dengan histeris.

RIDDLE #44: MATI LISTRIK

 

MATI LISTRIK

Halo semuanya! Aku sedang berlibur di Bangkok dan menginap di sebuah hotel murahan. Orang2 bilang hotel tempatku menginap berhantu. Tapi kalian tahu lah orang Thailand seperti apa...sangat percaya takhyul! Namun suatu malam aku memang mengalami suatu insiden yang agak menakutkan. Saat itu aku habis mandi dan sedang mengeringkan rambutku dengan hair-dryer. Aku kemudian menyalakan televisi dan tiba-tiba muncul wajah wanita tua yang sangat menakutkan di layar televisi! Saking takutnya, aku menjatuhkan hair dryer ke dalam bathub sehingga listrik di seluruh hotel mati. Aku bahkan hanya bergantung pada cahaya yang keluar dari layar televisi untuk berpakaian. Aku kemudian turun ke lobi dan sang manager terlihat kesal denganku, LOL.

RIDDLE #43: SI MESUM

 

SI MESUM

Seorang gadis masuk ke bilik ke kamar mandi dan duduk di kloset. Tiba-tiba ia melihat sepasang kaki bersepatu laki-laki dari sela-sela di bawah pintu klosetnya.

“Hei, keluar! Di sini kamar mandi perempuan!”

Namun pria itu hanya berdiri di depan bilik kamar mandinya. Kakinya sama sekali tak bergeming dari sana.

Hanya terdengar suara dengus napas dari arah atas.

Ia mendongak dan melihat wajah seorang laki-laki menatap dari sela2 atas pintu bilik kamar mandinya.

Dasar orang mesum!

RIDDLE #42: GUNUNG

 
GUNUNG
Aku bekerja sebagai seorang penebang kayu di puncak sebuah gunung. Pekerjaan yang melelahkan dan sepi, sebab aku biasa bekerja sendirian. Untunglah di kaki gunung ada sebuah desa kecil yang penduduknya ramah. Aku menyewa sebuah rumah di sana. Nah, suatu malam saat aku sedang berkendara pulang kerja, tiba-tiba sebuah mobil hitam nyaris saja menabrakku dari arah berlawanan. Aku menyumpah, sialan sekali sopir mobil itu!

Beberapa saat kemudian, aku melihat seorang wanita tampak kebingungan di tepi jalan. Mengapa ada wanita di gunung malam2 seperti ini, pikirku. Akupun menghentikan mobilku dan bertanya padanya.

“Ada yang bisa saya bantu.”

“Oh, syukurlah. Apa anda melihat mobilku, warnanya hitam?”

“Ya, mobil itu hampir menabrakku.”

“Oh maaf, sebenarnya saya sedang berkendara sendirian saat menyadari salah satu mobil ban saya bermasalah. Saat turun untuk memeriksanya, saya lupa menarik rem tangannya sehingga mobil itu berjalan sendiri hingga akhirnya...yah, saya pikir hampir menabrak mobil anda.”

Oh, pikirku. Agak aneh memang, hampir ditabrak oleh sebuah mobil tanpa pengendara hahaha. Aku merasa ada yang aneh malam ini, namun ah...itu mungkin karena aku terlalu capek bekerja.



RIDDLE #41: LIBURAN

 

LIBURAN

Sepasang suami istri berlibur ke Miami, Florida dan mengalami kejadian mengerikan. Sang istri menemukan suaminya tewas terbunuh di dalam kamar. Polisi datang dan menanyai sang istri. Namun ia terlalu terpukul untuk bisa menjawab pertanyaan mereka. Polisi kemudian memutuskan untuk menggeledah kamar mereka. Mereka hanya menemukan barang-barang biasa, seperti baju, sebuah kamera, sebuah tiket pesawat, dan sebuah lotion untuk mencoklatkan kulit. Tak ada barang yang mencurigakan sehingga mereka melepaskan sang istri untuk pulang ke rumahnya dan membawa jenazah suaminya.

RIDDLE #40: KEMBAR

 

KEMBAR

Ada dua gadis kembar identik, Mandy dan Melissa. Mereka hidup di sebuah rumah mewah bersama kedua orang tua dan kakak laki-laki mereka. Seisi kota sangat iri pada mereka sebab mereka sangat cantik dan kaya. Kehidupan keluarga mereka selalu bergelimang kemewahan. Hingga suatu hari kedua anak itu dibius dan diculik. Begitu sadar, mereka sedang terikat di kursi di dalam sebuah ruangan yang sangat gelap. Tangan dan kaki mereka terikat kencang dan mata mereka ditutup kain hitam.

Tiba-tiba Mandy mendengar suara sang penculik berbisik di telinganya.

“Aku sudah menghubungi kedua orang tua kalian dan meminta tebusan satu juta dolar. Jika kamu mencoba kabur, aku akan membunuh Melissa.”

Kemudian Melissa mendengar suara sang penculik berbisik di telinganya.

“Aku sudah menghubungi kedua orang tua kalian dan meminta tebusan satu juta dolar. Jika kamu mencoba kabur, aku akan membunuh Mandy.”

Merekapun tahu pada akhirnya mereka akan dibunuh.

RIDDLE #39: KAMAR MANDI BERHANTU

 

KAMAR MANDI BERHANTU

Aduuuh...aku terlalu banyak minum saat pesta tadi. Aku benar2 kebelet dan harus menggunakan kamar mandi umum.

Aku memutuskan masuk ke sebuah bilik yang paling bersih. Namun ketika aku membukanya, terdapat dua buah coretan dindingnya. Di sebelah kiri terdapat tulisan, “Kamar mandi ini berhantu.” Dan di sebelah kanan, “Tulisan ini akan berubah.”

Penulisnya benar2 berotak udang, pikirku. Hari gini masih percaya hantu. Dikiranya aku bakal takut apa.

Akhirnya aku memutuskan masuk (karena sudah benar2 nggak tahan) dan mengunci pintunya. Saat duduk di kloset aku teringat tulisan itu dan menoleh. Di sebelah kiri terdapat tulisan, “Kamar mandi ini berhantu.” Dan di sebelah kanan, “Tulisan ini akan berubah.”

Tuh kan tidak berubah. Berarti kamar mandi ini tidak ada hantunya.

RIDDLE #38: MOBIL

 

MOBIL

Seorang wanita tua tertabrak mobil. Mobil itu melarikan diri dan sebelum mati, sang wanita tua itu sempat menuliskan sebuah pesan misterius dengan darahnya sendiri.

Ia menggambar sebuah lingkaran dengan tanda “X” di dalamnya.

Polisi yang menemukannya tak dapat memecahkan pesan itu. Keluarganya kemudian menceritakannya pada seorang cenayang.

Begitu sang cenayang menceritakan arti pesannya, mereka langsung ketakutan setengah mati.

Apa arti pesan tersebut?

RIDDLE #37: MADOKA

 

MADOKA

Seorang anak bernama Madoka sedang bermain di taman. Namun tiba2 ia menghilang. Kedua orang tuanya mencarinya, namun ia tak pernah ditemukan. 6 bulan kemudian, orang tuanya yang putus asa memutuskan mencari bantuan dari seorang cenayang.

“Apa Madoka masih hidup?” tanya mereka dengan cemas.

“Aku mendengar jantungnya masih berdetak dan paru-parunya masih bernapas.”

Kedua orang tuanya lega.

“Bagaimana keadaannya sekarang?”

“Perutnya dipenuhi dengan makanan yang enak dan minuman yang mahal.”

“Lalu dimana ia sekarang?”

“Ia ada di seluruh dunia.”

Mendengarnya, kedua orang tuanya langsung lemas dan menangis histeris.

RIDDLE #36: KELUAR DARI PENJARA

 

KELUAR DARI PENJARA

Aku keluar dari penjara minggu lalu. Aku membunuh empat orang dan aku sangat menyesal. Alasan mengapa aku dibebaskan karena mereka bilang aku sudah disembuhkan. Ayah dan ibuku tidak bekerja dan hanya tinggal di dalam rumah seharian. Mereka tampak mengacuhkanku, bahkan aku harus memasak makananku sendiri. Kakak perempuanku terpaksa berhenti kuliah setelah aku dipenjara. Mungkin itu sebabnya ia membenciku dan mengurung dirinya di dalam kamar. Adik laki-lakiku biasa bermain denganku. Namun begitu aku keluar dari penjara, ia bahkan tak mau berbicara denganku dan hanya menonton TV seharian. Huh, aku harus mencari pekerjaan.

RIDDLE #34: TENTARA

 

TENTARA

Pada akhir perang Irak, seorang serdadu Amerika menelepon kedua orang tuanya.

“Halo Ayah dan Ibu!” katanya, “Mereka akan mengirimku pulang beberapa hari lagi. Ketika aku pulang, bisakah aku tinggal bersama kalian?”

“Tentu saja.” Kata sang ayah bahagia, “Kau bisa tinggal dengan kami kapanpun kau suka.”

“Salah seorang temanku tak punya tempat tinggal lagi. Bisakah dia ikut denganku?”

“Tentu, nak! Temanmu selalu disambut di rumah ini.”

“Tapi, ada sesuatu yang harus Ayah tahu. Temanku itu menginjak ranjau sehingga kehilangan tangan dan kaki.”

Terdengar suara hening sebentar dan sang ibu lalu berkata, “Mungkin tak apa-apa untuk beberapa hari Nak. Namun merawat orang cacat adalah beban yang sangat besar bagi kami. Mungkin kamu bisa mencarikannya perawat di rumah sakit veteran.”

Sehari kemudian, orang tua itu menerima telepon bahwa anak mereka bunuh diri. Mereka sangat sedih. Beberapa hari setelahnya, sebuah peti mati berisi jenazah anak mereka tiba. Begitu membukanya, mereka langsung ambruk ke tanah dan menangis tiada henti.

RIDDLE #33: GOTRI DAN MAGNET

 

GOTRI DAN MAGNET

Seorang pria sedang bekerja di bengkel ketika anaknya datang sambil menangis.

“Ayah, tadi aku bermain dengan gotri dan salah satu temanku memasukkannya ke telingaku, sekarang aku tak bisa mengeluarkannya.”

“Jangan takut, nak. Ayah yakin kita bisa mengeluarkannya. Lihat, alat ini terbuat dari magnet yang kuat dan akan menarik gotri itu keluar.”

Pria itu mendekatkan alat itu ke telinga anaknya.

Gotri itu keluar, tapi anak itu mati. Mengapa?

RIDDLE #32: LONGSOR

 

LONGSOR

Sebuah keluarga sedang melakukan perjalanan di Colorado dengan sebuah bus. Keluarga itu terdiri atas sepasang suami istri dan dua anaknya. Ketika bus itu mencapai kaki pegunungan, kedua anak mereka mulai merengek karena lapar. Suami istri tersebut memutuskan turun di restoran terdekat.

Setelah turun dan selesai makan, mereka melihat sebuah berita di televisi. Sebuah bus baru saja mengalami kecelakaan mengerikan karena tertimpa longsoran batu. Semua penumpang bus diberitakan tewas. Suami istri itu shock, sebab bus yang diberitakan adalah bus yang mereka naiki tadi.

“Kuharap kita tak pernah naik bus itu.” Kata sang istri.

“Teganya kau mengatakan hal itu!” kata sang suami dengan marah.

“Oh, kau benar.” Kata sang istri, “Seharusnya kita tidak turun tadi!”

RIDDLE #31: PERAMAL CILIK

 

PERAMAL CILIK

Aku punya seorang anak yang memiliki kemampuan meramal. Tiap kali ia menunjuk seseorang, orang yang ditunjuknya tak lama kemudian akan meninggal. Kupikir ia dapat melihat masa depan atau semacamnya.

Siang ini saat aku menyalakan televisi, anakku sedang menunjuk ke arah layar televisi. Di televisi sedang disiarkan pidato presiden. Presiden? Bagaimana ya dia akan mati?

RIDDLE #30: PERMOHONAN

 

PERMOHONAN

 

Seorang peri menampakkan diri pada seorang gadis yang tengah menangis.

“Aku akan mengabulkan satu permintaanmu.”

“Aku ingin kedua orang tuaku lenyap untuk selama-lamanya!” pinta gadis itu, “Aku membenci mereka.”

“Permohonanmu kukabulkan.” Kata peri itu.

Ketika pagi tiba, gadis itu turun untuk sarapan dan menemukan kedua orang tuanya sedang makan di dapur seperti biasa.

Iapun mencari peri itu kembali.

“Aku ingin membatalkan permohonanku.”

“Maaf, permohonanmu sudah kukabulkan, tak bisa dibatalkan.”

Gadis itupun menangis dengan sedih kembali.

RIDDLE #29: SAKSI

 

SAKSI

Aku tinggal di sebuah apartemen yang sangat tinggi. Suatu hari aku menyaksikan pembunuhan! Ia membunuh seorang wanita dan aku melihatnya melalui jendela. Lalu mata kami bertemu. Ia menjatuhkan mayat wanita itu dan menatapku. Ia mengangkat jari-jarinya satu persatu lalu ia melarikan diri. Aku langsung menelepon polisi. Aku yakin mereka akan segera menangkapnya!

RIDDLE #28: PENGEMIS

 

PENGEMIS

 

Di depan apartemenku ada seorang pengemis yang tidur di tepi jalan. Aku selalu melihatnya tiap kali berangkat dan pulang kerja. Aku memperhatikan ada yang aneh dengan orang ini.

Tiap kali ada orang lewat, ia mengatakan hal yang aneh.

“Tikus.”

Katanya ketika salah satu polisi yang hendak mengusirnya lewat.

Tikus? Apa ia habis memaki polisi itu?

Ia kembali lagi ke tempatnya keesokan harinya. Hari itu aku dan bosku kebetulan pulang bersama.

“Babi.”

Katanya saat bosku lewat di depannya. aku hanya tertawa dalam hati. Ya, bosku itu memang pantas dipanggil seperti itu.

“Manusia.”

Katanya ketika pacarku datang suatu hari dan berjalan melewatinya.

Ya memang benar pacarku manusia. Apa sih yang dia maksud?”

Suatu hari aku melihatnya lagi di pinggir jalan. Kata-katanya semakin aneh dan aneh saja.

“Sapi.”

Katanya ketika seorang laki-laki lewat.

“Ayam.”

Katanya ketika seorang wanita tua lewat.

“Pisang.”

Katanya ketika seorang anak kecil lewat.

Karena penasaran, akupun menghampirinya dan bertanya.

“Mengapa anda selalu menyebut hal-hal yang aneh ketika orang2 lewat di depan anda?”

“Oh, saya punya kemampuan super.”

“Apa itu?”

“Aku bisa mengetahui makanan terakhir apa yang akan mereka makan.”

Aku tertawa. “Kalau saya bagaimana?”

“Roti.”

Aku terdiam. Roti memang  makanan terakhir yang aku makan tadi pagi.

Dasar orang tua aneh. Dari semua kekuatan super yang ada, kupikir kemampuannya itu yang paling tidak ada gunanya.

RIDDLE #27: KISAH CINTA

 

KISAH CINTA

 

Agustus 1904

Aku menemukan buku diari aneh di rumahku.

Aku pindah ke sini 6 tahun lalu setelah aku menikah. Tak lama berselang, kami memiliki anak.

Sayang, aku kehilangan istri dan anakku ketika kapal yang mereka tumpangi terbalik 2 tahun lalu.

Rumah ini kini kosong dan aku memutuskan merenovasinya sebelum aku menjualnya. Ketika para pekerja merobohkan dinding kamarku, katanya mereka menemuka buku diari istriku jatuh dari langit-langit. Mereka memberikannya kepadaku. Aku membacanya. Ini jelas-jelas tulisan istriku.

Namun hanya ada beberapa kata di dalamnya.

7/15: Hidupku denganmu dimulai (ini tanggal dimana kami menikah)

9/21: Aku tercipta hanya untukmu.

12/9:Aku sangat mencintaimu.

2/23: Aku takkan pernah melepaskanmu.

2/29: Tidakkah kau mengerti?

Aku langsung melempar diari itu karena ketakutan. Aku langsung berkemas hari itu juga dan pindah ke kota yang jauh.

RIDDLE #26: FOTO HANTU

 

FOTO HANTU

 

Aku dan tiga temanku memutuskan untuk masuk ke sebuah rumah tua pada malam hari. Tujuannya? Untuk menangkap foto penampakan hantu tentu saja. Namun sayangnya, dari semua foto yang kami ambil, tak ada satupun penampakan.

Aku lalu mendapat ide untuk mengusili teman2ku itu. Aku memilih foto kami berempat yang diambil dari tempat itu lalu mengeditnya dengan photoshop. Selesai, seolah-olah ada wajah hantu menakutkan di atas kami.

Keesokan harinya saat aku menunjukkannya pada teman-temanku itu, mereka benar2 ketakutan.

“Wow, foto hantu ini benar2 asli!”

Hahaha...dasar orang2 tolol!

RIDDLE #25: TAS BERBENTUK BAYI

 

TAS BERBENTUK BAYI

 

Aku sedang berada di stasiun, duduk di kursi sambil menunggu kereta ketika seorang wanita yang menggendong bayi duduk di sampingku.

Aku sangat menyukai anak-anak dan aku tak bisa berhenti menatap wajah bayi yang lucu itu.

Wanita itu menyadarinya dan mulai bercakap-cakap denganku.

“Sebenarnya ini bukan bayi, tapi ini tas.”

Ia lalu membuka baju bayi itu dan menunjukkan sebuah resleting di perutnya. Aku juga kemudian menyadari mata bayi itu terbuat dari kaca.

“Wow, itu terlihat sangat realistik.”

“Ya, aku tahu. Butuh kerja keras untuk membuatnya. Memakan waktu juga. Namun aku menikmatinya. Aku suka mendaur ulang benda.” Ia menjawab sambil tersenyum.

Ketika kereta yang akan kami naiki tiba, ia berdiri dan masuk ke kereta itu.

Aku juga hendak naik ke kereta itu, namun aku hanya terpaku di kursi itu, tak mampu bergerak.

Aku duduk di sana, kaku, menatap kereta itu hingga akhirnya menghilang di kejauhan.

RIDDLE #24: BUNUH DIRI

 

BUNUH DIRI

 

Suatu malam aku terpaksa lembur hingga jam 11. Tiap kali pulang, aku selalu melewati sebuah gedung apartemen kosong. Konon katanya, gedung ini sering dipakai orang untuk bunuh diri sehingga dihantui oleh arwah2 penasaran.

Sialnya, malam itu aku harus pulang melewati jalan itu lagi. Saat aku mendongak ke arah apartemen itu, aku melihat sesosok bayangan di atas.

“Apa itu hantu?”

Aku langsung dicekam ketakutan ketika bayangan itu melompat dari atas balkon dan mendarat tepat di atas tanah berumput. Terdengar suara jeritan saat bayangan itu jatuh.

Akupun menghampirinya. Aku melihat seorang wanita berlumuran darah. Ia jelas manusia, bukan hantu. Akupun segera menelepon ambulans. Aku melihat orang2 mulai keluar ke balkon apartemen itu sambil menengok ke bawah. Pasti mereka juga mendengar suara saat wanita itu jatuh ke bawah.

Sesaat kemudian ambulans datang dan membawanya ke rumah sakit. Ternyata ia masih hidup. Hufh, untung saja itu tadi bukan hantu.

RIDDLE #23: PEMBUNUHAN

 

PEMBUNUHAN

Saat aku sedang mandi, tiba-tiba terdengar sebuah teriakan dari ruang tamu. Aku langsung berlari ke sana telanjang dan melihat seorang lelaki menggunakan masker dan seluruh anggota keluargaku tewas berlumuran darah. Begitu melihatku, orang itu langsung mendobrak jendela dan kabur. Aku langsung jatuh pingsan dengan wajah pucat.

RIDDLE #22: EMAIL

 

EMAIL

 

Suatu hari aku mendapat email dari seorang temanku. Email itu berisi video yang sangat mengerikan. Ia berdiri di atas kursi lalu mengikat sebuah tali di langit-langit. Lalu ia menggantung dirinya. Begitu ia mati, video itu berakhir.

RIDDLE #21: PERAMPOK

 

PERAMPOK

 

Istriku diserang perampok saat aku masih berada dalam perjalanan pulang dari kantor. Untung ia bisa melawannya dengan pisau dapur dan perampok itu kabur.

“Aku pikir itu kau jadi aku membukakan pintu. Namun tiba-tiba saja ia melompat untuk menyerangku.” Kata istriku sambil menangis.

Kasihan istriku. Ia pasti sangat shock. Aku lalu memeluknya erat-erat.

RIDDLE #20: HOTEL TIGA LANTAI

 

HOTEL TIGA LANTAI

 

Hari ini aku beruntung. Aku berlibur ke London dan mendapatkan sebuah hotel berlantai tiga yang bagus. Karena kelelahan setelah seharian berjalan-jalan, aku akhirnya langsung tertidur begitu sampai di hotel. Namun pada jam 3 pagi, aku mendengar keributan dan suara sirine polisi.

Aku membuka jendela dan melihat keluar. Ada banyak polisi di sana.

“Ada apa?” aku berteriak kepada salah satu polisi yang ada di bawah dengan bahasa Inggris.

Ia menjawab bahwa ada pembunuh berkeliaran dan bersembunyi di lantai dua hotel ini.

Aku langsung merasa tenang. Aku berada di lantai teratas. Dan lagi ada banyak polisi. Mereka pasti menjaga semua pintu masuk dan tangga. Tak mungkin ia naik ke sini.

Akupun memutuskan tidur kembali.

RIDDLE #19: SAHABAT


SAHABAT
 
Sahabatku: “Aku benar-benar minta maaf.”

Aku: “Hei, hentikan!”

Sahabatku: “Adikku...ia sakit dan aku sangat membutuhkan uang.”

Aku: “Apa kau baik-baik saja, teman? Sadarlah!”

Sahabatku: “Terima kasih.”

Aku: “Aku bisa meminjamimu sedikit uang jika kamu mau.”

Sahabatku: “Terima kasih teman, dan ...uh ...”

Aku: “Ini...makan saja makan malamku jika kamu mau.”

Sahabatku: “Terima kasih.”

Aku: “Apa yang kau bicarakan? Kita ini sahabat.”

Sahabatku: “Aku sempat berpikir untuk bunuh diri. Jika saja tak ada kau, aku pasti akan melakukannya.”

Aku: “Hei, jangan khawatir tentang hal itu.”

Sahabatku: “Maaf mengganggumu malam-malam begini.”













RIDDLE #18: KERETA

 

KERETA

 

Aku bekerja di dalam kereta. Itu cukup membuatku stress karena seharian aku selalu berada di kereta. Apalagi hari ini, tiba-tiba ada seorang wanita muncul di depanku. Huh, benar-benar membuatku depresi.

RIDDLE #17: RUMAH BERHANTU

 

RUMAH BERHANTU

 

Aku dan dua orang temanku suka dengan hal-hal seram. Malam itu kami memutuskan menguji nyali di sebuah rumah tua yang kabarnya berhantu. Konon, pemilik rumah ini dulu membunuh keluarganya lalu bunuh diri. Ia sangat sadis, bahkan konon mata salah satu anaknya dicungkil dan istrinya sendiri digorok. Pasti rumah ini sangat menyeramkan. Kami sudah menyiapkan kamera jika2 kami menangkap penampakan.

Namun setelah hampir dua jam berkeliling, kami tak melihat apapun yang menakutkan.

“Aku tak melihat penampakan apapun. Bagaimana dengan kalian?”

“Tidak.”

“Aku juga tidak.”

“Aku tidak melihat apapun.”

Huh, ternyata memang tak ada apa-apa di sini. Agak membosankan memang, tapi ada bagian dari diriku yang merasa lega.

RIDDLE #16: LIFT

 

LIFT

 

Aku benci berada dalam kerumunan. Aku benar2 membencinya! Apalagi saat aku berada di dalam lift yang penuh. Aaaargh!

Sialnya hari itu aku justru mengalaminya. Lift di depanku terbuka dan isinya sangat penuh! Ada seorang lelaki dan istrinya, dua anak SD, seorang pria berpakaian jas necis, seorang anak kuliahan, serta seorang ibu yang menggendong anaknya serta menggandeng anaknya yang satunya. Setelah aku masuk, seorang wanita berpakaian putih juga mencoba masuk. Namun terdengar suara yang menyatakan bahwa lift kelebihan beban. Aku ingat lift ini hanya bisa menampung 9 orang.

Gadis itu tampak malu. Aku kemudian keluar dan mempersilakannya masuk. Saat pintu menutup, aku melihatnya tersenyum padaku, sangat manis. Lumayan. Lagipula aku memang tak mau berdesak2an di dalam lift yang sempit dengan orang2 itu.

Aku lalu menunggu lift berikutnya untuk naik ke kamarku. Akhirnya aku sampai juga di kamarku dan menyalakan TV. Isinya tentang berita seorang gadis yang menghilang secara misterius. Hmmm....di apartemen ini?

RIDDLE #15: SAYEMBARA

 

SAYEMBARA

 

Seorang pria yang tak kukenal menawariku sebuah sayembara.

“Hai, apa kau ingin ikut sebuah lomba. Ada sebuah kotak kayu di gudang berisi uang 1 juta dolar. Untuk membukanya, kamu akan diberikan sebuah kapak. Namun kamu hanya diberi waktu setengah jam untuk menemukannya. Jika kamu bisa menemukannya, uang itu akan jadi milkmu.

“Oke setuju!”

Dan iapun membawaku ke gudang. Aku langsung putus asa, sebab ada ratusan kotak kayu di dalam gudang. Butuh berjam-jam untuk membukanya satu-satu.

“Namun bila kau berikan 50 $ kepadaku,” kata orang tua itu, “Aku akan langsung menempatkanmu di samping uang sejuta dolar itu!””

“Baiklah, aku setuju!” ucapku tanpa ragu-ragu. Aku memberikannya uang itu.

Permainan dimulai.

Dan ia memegang janjinya.

Uang itu berada tepat di depanku.

RIDDLE #14: TABRAK LARI

 

TABRAK LARI

 

Suatu hari aku sedang pulang kerja ketika tiba-tiba sebuah mobil menabrakku dan melarikan diri. Untunglah aku masih selamat walaupun harus dirawat di rumah sakit beberapa hari. Suatu hari, salah seorang teman kerjaku menjengukku.

“Sori bro, kamu harus repot segala.” Kataku.

“Tak apa-apa santai saja. Apa kau melihat orang yang menabrakmu?”

“Tidak, saat itu gelap.”

“Kau yakin?”

“Ya tentu. Jika ingat aku pasti sudah menelepon polisi.”

“Oke, kalau begitu aku pulang dulu. Cepat sembuh ya. Aku akan segera kembali menemuimu.”

“Oke, sampai nanti.”

Benar-benar teman yang baik.

RIDDLE #13: MAYAT DALAM SUMUR

 

MAYAT DALAM SUMUR

 

Suatu hari aku kesal dengan suara tangisan adikku. Jadi aku membunuhnya dan melempar mayatnya ke sumur. Keesokan harinya, mayatnya hilang.

Lima tahun kemudian, aku berkelahi dengan temanku. Aku membunuhnya dan melempar mayatnya ke sumur. Keesokan harinya, mayatnya hilang.

Sepuluh tahun kemudian, pacarku hamil dan ia minta tanggung jawab. Jadi aku membunuhnya dan melempar mayatnya ke sumur. Keesokan harinya, mayatnya hilang.

Lima belas tahun kemudian, bosku memarahiku dan memecatku. Jadi aku membunuhnya dan melempar mayatnya ke sumur. Keesokan harinya, mayatnya hilang.

Dua puluh tahun kemudian, aku membutuhkan uang warisan dari ibuku. Jadi aku membunuhnya dan melempar mayatnya ke sumur.

Keesokan harinya, mayatnya tetap ada di sana.

RIDDLE #12: HUTAN

 

HUTAN

 

Aku membawa pacarku masuk ke dalam hutan. Saat itu sudah larut malam dan ia mulai ketakutan.

“Aku takut! Aku takut!” katanya sambil memangis.

“Takut? Seharusnya aku yang lebih takut! Aku harus pulang sendirian.”

RIDDLE #11: KAMAR BERHANTU

 

KAMAR BERHANTU

 

Suatu hari aku ditugaskan oleh kantorku untuk melakukan perjalanan bisnis. Aku menginap di sebuah hotel dan seorang bell boy yang mengantarku mengatakan sesuatu yang seram.

Kamar yang kan kutempati sebenarnya berhantu.

Aku tak begitu memikirkannya hingga larut malam, aku mendengar suara ketukan di pintu.

“Siapa itu?” teriakku. Mungkin itu room service atau semacamnya, namun mengapa mereka datang malam-malam?

Tak ada jawaban. Ketukan itu berhenti dan akupun melanjutkan tidurku.

Beberapa saat kemudian, terdengar suara ketukan lagi. Aku yakin suara ketukan itu berasal dari pintu kamarku.

Aku mulai ketakutan dan menyembunyikan diri di bawah selimut. Ketukan itu tak pernah berhenti hingga pagi tiba.

Keesokan harinya aku langsung bertanya kepada resepsionis. Ia menjawab dengan wajah pucat.

“Ma...maafkan kami. Kamar yang anda tempati sebelumnya sebenarnya pernah terbakar beberapa tahun lalu. Ada seorang tamu yang terjebak di kamar tersebut dan akhirnya meninggal di sana.”

“Fiuh,” ucapku lega, “Untung saja aku tidak membukanya tadi malam.”

RIDDLE #10: GADIS TETANGGAKU

 

GADIS TETANGGAKU

 

Gadis itu adalah tetanggaku. Ia temanku sejak SMA dan aku tahu bahwa ia menyukaiku. Selama bertahun-tahun, ia dengan gencar mendekatiku. Namun aku tetap menjaga jarak dengannya. Bukannya aku tak suka padanya, hanya ia terlalu biasa dan bukan tipeku. Aku kemudian pindah rumah dan aku tak lagi pernah mendengar kabarnya.

Tahun ini aku mengalami banyak bencana. Pekerjaanku tidak berjalan dengan baik dan ibuku meninggal dalam kecelakaan. Aku sangat sedih, terutama karena ibu yang merawatku sejak kecil setelah ayah tiada. Sejak peristiwa itu, aku sangat depresi.

Beberapa hari setelah kematian ibuku, aku mendapat telepon. Ternyata dari gadis itu.

“Aku dengar ibumu meninggal.” Kata gadis itu.

Aku tak mampu berkata apa-apa, aku terlalu sedih.

“Aku belum mengatakan ini kepadamu, namun ibuku juga baru saja meninggal.”

“Apa?”

“Ya benar. Beliau terjatuh dari tangga dan meninggal kemarin. Jadi aku tahu benar perasaanmu.”

Saat itu aku menemukan seseorang yang benar-benar mengerti apa yang merasakan apa yang aku alami. Sejak saat itu dia menjadi bahu tempatku menangis. Ia menjadi temanku untuk berbagi perasaan, suka maupun duka. Lama-kelamaan, akupun jatuh cinta padanya.

Nah, itu cerita bagaimana awalnya kami jadian dan menikah.

RIDDLE #9: IBU YANG SABAR

 

IBU YANG SABAR

 

Ibuku sangatlaaaaaah sabar. Tiap kali aku membuat kesalahan atau berbuat nakal. Ia tak pernah marah. Ia hanya menasehatiku agar tidak melakukannya lagi lalu melupakannya begitu saja. Teman-temanku sampai iri lho.

Kadang-kadang aku sadar kalau aku sering memanfaatkannya. Aku bebas saja berbuat nakal, toh ibuku akan memaafkanku.

Suatu hari aku menyelinap masuk ke kamar ibu saat ibu tak ada. Aku suka mencoba-coba bedak dan lipstiknya. Ibu tak suka aku melakukannya dan aku beberapa kali tertangkap basah. Namun ibu tetap saja tak marah dan hanya menasehatiku.

Namun saat itu aku melihat sebuah buku terbuka. Aku ingat buku catatan itu selalu saja tak pernah lepas dari ibuku. Aku juga ingat, tiap kali aku berbuat nakal, ibu selalu menulis sesuatu di buku itu.

Ini buku apa ya? Aku selalu penasaran.

Akhirnya aku iseng-iseng membaca halaman yang terbuka dari buku itu. Sepertinya ibu baru saja menulisnya.

Ayumi hari ini: - 3 point. Tersisa 24 point.

RIDDLE #8: HANTU ITU NYATA

 

HANTU ITU NYATA

 

Kupikir hantu itu nyata.

Dulu saat aku masih kecil, aku sering melihat seorang gadis berpakaian lusuh. Aku selalu memanggilnya kakak. Kami tinggal bersama dan aku suka bermain dengannya.

Namun tiba-tiba aku tak bisa melihatnya lagi.

Saat itu aku ingat, orang tuaku memenangkan lotere.

Orang tuaku berkata itu hanya khayalanku dan ia tidak nyata. Mereka bilang aku kerap membayangkannya karena kami saat itu miskin dan hidup menderita.

Namun kami bahagia sekarang.

Tapi sepertinya uang lotere kami akan habis ...

RIDDLE #7: SUP

 

SUP

 

Seorang wanita yang baru saja menikah pindah ke rumah orang tua suaminya. Ibu mertuanya adalah wanita yang sangat halus dan sabar. Namun ayah mertuanya kebalikannya, sangat kasar dan menyebalkan. Ia selalu saja menggerutu, terutama tentang masakan menantunya.

“Masakanmu tidak enak! Aku heran kenapa anakku mnikahi wanita sepertimu! Masak saja tidak bisa!”

Sang menantu selalu saja menerima makian ayah mertuanya dengan sabar. Hingga suatu hari sang mertua mencemooh sup buatannya.

“Apa kamu tak bisa membuat sup seperti buatan istriku? Dasar wanita tidak berguna! Aku harap anakku menikahi orang lain saja!”

Dengan marah, keesokan malamnya ia membuatkan sup untuk ayah mertuanya. Ia juga menyemprotkan sedikit obat nyamuk ke dalam sup itu.

“Nah, ini dia!” seru sang ayah mertua saat ia mencicipi sup itu, “Ini baru sup buatan istriku!”

RIDDLE #6: PESTA ULANG TAHUN

 

PESTA ULANG TAHUN

 

Malam itu aku mengadakan pesta ulang tahun di rumahku. Aku mengundang semua teman-temanku untuk datang. Kami semua bergembira. Aku tak lupa mendokumentasikan pesta itu.

Keesokan harinya aku mencetak semua foto itu dan melihatnya satu-persatu. Aku hampir melompat karena ketakutan melihat sebuah foto.

Di foto itu terdapat aku dan teman-temanku. Namun di belakang kami, terdapat sebuah penampakan menakutkan. Di belakang kami terdapat sebuah lemari dengan pintu yang sedikit membuka. Di sela-sela pintu itu terdapat wajah seorang wanita berwajah pucat. Dengan aneh, ia menjulurkan lidahnya yang berwarna merah dan terlihat sebuah kilatan di bawahnya. Ia memegang pisau!

Apa itu hantu???

Dengan ketakutan akupun langsung menunjukkannya ke seorang kenalanku yang kebetulan paranormal.

“Tidak, itu bukan foto hantu. Aku tak merasakan energi apapun dari foto ini.”

Akupun menarik napas lega dan kembali pulang.

RIDDLE #5: KUTUKAN

 

KUTUKAN

 

Suatu saat aku mendapatkan sebuah buku yang langka. Buku itu berisi cara untuk mengutuk seseorang. Di halaman depan tertera aturan penggunaan buku itu. Dikatakan, setiap langkah yang terdapat dalam buku ini harus dilakukan secara benar. Jika tidak, maka kutukan itu akan berganti menyerang pembacanya.

Aku mulai membaca.

Langkah pertama. Pejamkan matamu. Bayangkan wajah orang yang ingin kamu kutuk.

Itu mudah. Aku sangat membencinya seumur hidupku. Aku takkan mungkin melupakan wajahnya.

Baiklah itu mudah. Ayo kita lihat langkah selanjutnya.

Langkah kedua: bayangkan kutukan macam apa yang ingin kau berikan padanya.

Itu cukup sulit. Namun aku bisa membayangkan penyiksaan paling mengerikan dan melihatnya mati dengan sangat tersiksa membuatku sangat puas.

Nah, sekarang untuk langkah terakhir. Aku sudah tidak sabar.

Apa langkah selanjutnya?

Langkah ketiga: Buka matamu.

Tuesday, September 3, 2013

RIDDLE #4: KAMERA

 

KAMERA

 

Aku mendapatkan kamera itu dari kakekku. Katanya kamera itu bisa meramalkan apa yang akan terjadi pada kita tahun depan.

Aku tak percaya jadi aku mencobanya. Aku mencoba memotret diriku sendiri, tapi yang ada malah foto kosong. Tak ada apapun di sana.

Ah, kamera ini pasti rusak.

Karena itu aku mencoba memfoto temanku. Di foto itu, ia tampak seperti pengemis.

Nah...sekarang aku benar2 khawatir dengan masa depan temanku itu.

RIDDLE #3: DAGING


DAGING
 
Malam itu aku diundang oleh temanku untuk makan malam. Temanku itu berasal dari sekte yang aneh. Aku jadi takut kalau dia itu pengikut setan dan menghidangkan daging manusia saat makan malam nanti. Namun setelah kumakan, ternyata bukan daging manusia. Aku jadi lega.
Tapi aku penasaran, daging apa ya yang dia hidangkan?


RIDDLE #2: OTOPSI


OTOPSI
Aku mendapat nilai 98% untuk ujian otopsiku.
Semua ini berkat teman sekamarku.
Aku akan memberitahunya saat pulang nanti.


RIDDLE #1: SENDIRIAN DI RUMAH

 

SENDIRIAN DI RUMAH

 

Aku takut gara2 membaca postingan cerita2 seram di blog. Malam itu, aku menyalakan semua lampu yang ada di rumahku lalu pergi ke kamar mandi.

Satu-satunya hal yang membuatku terkejut adalah saat aku menyalakan lampu kamar tidurku, tiba-tiba tasku terjatuh dari gantungannya. Aku sampai melompat gara2 suara itu, benar-benar bodoh hahaha.

URBAN LEGEND WITH A TWIST: CERITA HOROR JEPANG PENUH TEKA-TEKI

 
tumblr_ml4kd4pha81so3r4ko1_500 
Spesial untuk para pembaca yang menggemari cerita2 seram, aku akan memberikan cerita2 horor Jepang yang penuh teka-teki. Untuk mengetahui betapa seram cerita ini, kamu harus membaca dan memahaminya baik-baik. Aku mendapatkannya dari dua forum, namun nggak akan kuberikan alamatnya di sini (malah jadi bocoran nanti). Beberapa cerita sih mudah, namun ada juga yang sulit dipecahkan. Nah, berikut ini link-nya. Jika kalian mengetahui apa jawabannya, silakan tuliskan di comment masing2 cerita ya. Silakan dinikmati (dan berpikir).

BONUS URBAN LEGEND: PLAY HIDE AND SEEK ALONE

 

PLAY HIDE AND SEEK ALONE

BERMAIN PETAK UMPET SENDIRIAN

tumblr_mhvtggRDuj1rs4kcvo1_500_thumb 

Permainan ini sangatlah terkenal di Jepang dan Korea. Terjemahan dari nama permainan ini versi Jepang adalah “Temukan aku dan kau bisa berbuat apapun terhadapku.” Permainan ini hanya bisa dimainkan SATU ORANG dan kamu membutuhkan sebuah boneka untuk melakukannya.

Ingat, ikuti semua peraturan, termasuk yang harus kamu lakukan atau tidak boleh kamu lakukan, jika tidak ....

Pertama, kamu akan membutuhkan:

1. Sebuah boneka yang memiliki. Sebaiknya jangan boneka manusia, sebab ada kemungkinan besar arwah yang masuk ke boneka itu takkan mau meninggalkannya. Jangan pakai juga boneka yang kamu sukai, karena ikatan yang kamu miliki dengan boneka itu juga akan membuatnya arwah yang masuk tak mau pergi.

2. Beras. Tujuannya sebagai sesajen bagi arwah itu untuk membuatnya makin kuat.

3. Benang merah. Menyimbolkan darah dan digunakan sebagai pengikat.

4. Sesuatu yang berasal dari tubuhmu. Bisa potongan kuku, rambut, atau bahkan darahmu.

5. Senjata. Yaitu sesuatu yang bisa kamu gunakan untuk menusuk bonekamu. Tidak harus menggunakan pisau atau gunting, kamu bisa menggunakan pensil yang tajam atau jarum.

6. Garam/air garam/alkohol. Tanpa benda2 ini, kamu tidak akan bisa mengakhiri permainan. Kamu akan menggunakannya untuk mengusir arwah keluar dari bonekamu.

7. Tempat yang aman. Kamu membutuhkannya untuk bersembunyi. Penuhi tempat itu dengan benda2 yang kamu anggap suci menurut agamamu masing2.

8. Nama. Memberi nama adalah hal terkuat yang bisa diberikan manusia kepada hantu. Memberinya nama akan memberikannya kekuatan.

Cara memulai permainan ini:

1. Potong boneka itu dan ganti isinya dengan beras.

2. Masukkan sesuatu yang berasal dari tubuhmu ke dalam boneka itu.

3. Ikat boneka itu dengan benang merah.

4. Di dalam kamar mandi, tuangkan air ke dalam bak atau wastafel yang dan temukan tempat untuk bersembunyi.

5. Tempatkan segelas air garam sebelum memulai permainan.

Cara melakukan permainan:

1. Mulailah pada jam 3 pagi, karena waktu ini (menurut kepercayaan Jepang) merupakan waktu dimana hantu2 bergerak paling aktif.

2. Berikan boneka itu sebuah nama, semisal “Ted”.

3. Tepat pada jam 3 pagi, tutup namanya dan katakan, “Aku akan mencari (nama boneka), ulangi tiga kali seakan2 kamu berbicara pada boneka itu dengan nada yang tegas.

4. Pergilah ke kamar mandi dan letakkan boneka di dalam bak mandi/wastafel berisi air.

5. Matikan lampu.

6. Keluar dari kamar mandi. Tutup matamu dan hitung sampai 10. Siapkan senjatamu dan masuklah ke dalam kamar mandi.

7. Temukan boneka itu di dalam bak mandi dan katakan, “Aku menemukanmu, (nama boneka). Kemudian tusuk boneka itu.

8. Tutup matamu kembali dan katakan, “Sekarang giliran (nama boneka) untuk mencariku!” tiga kali.

9. Taruh senjatamu di samping si boneka dan pergi ke tempat persembunyianmu. Kamu HARUS mengunci semua pintu dan jendela yang mengarah ke tempat persembunyianmu. Siapkan segelas air garam di dekatmu. Air garam itu akan melindungimu dari roh jahat.

Untuk Mengakhiri Permainan

Minum segelas air garam, namun jangan ditelan dan jangan dimuntahkan! Keluarlah dari tempat persembunyianmu, temukan bonekamu (mungkin bonekamu takkan kamu temukan di kamar mandi, carilah hingga ketemu). Kemudian semprotkan air garam dalam mulutmu ke arah boneka itu. Pejamkan mata dan berteriaklah, “Aku menang! Aku menang! Aku menang!”

Boneka itu akan menyerah.

Sangat disarankan untuk membakar boneka itu setelah permainan selesai, hanya untuk jaga2.

PERINGATAN PENTING:

1. Kamu harus memainkannya sendirian! Jika kamu memainkannya berdua, ada kemungkinan justru salah satu dari kalian yang akan dirasuki.

2. Jangan pernah keluar dari rumah saat permainan berlangsung.

3. Jangan sampai permainan berlangsung lebih dari dua jam. Arwah akan sulit diusir sebab akan bertambah kuat.

4. Matikan semua alat elektronik saat bermain.

5. Ingat, jangan pernah sekalipun keluar dari tempat persembunyianmu. Hiraukan semua suara yang akan kamu dengar selama permainan di luar tempat persembunyianmu, seperti suara langkah, pisau diseret, ataupun suara terkekeh.

6. Peraturan paling penting dari permainan ini, “JANGAN PERNAH BIARKAN DIA MENEMUKANMU!”

URBAN LEGEND #40: HTCHIKER

 

HITCHIKER

PENUMPANG

the-road-out-of-the-desert 

Suatu malam aku sedang berkendara melewati daerah yang sepi. Aku melihat seorang gadis melambaikan tangannya dari tepi jalan. Ia menggendong sebuah tas besar. Kupikir ia adalah seorang backpacker. Aku menepikan mobil dan membukakan pintu. Iapun masuk. Seperti dugaanku, ia mencari tumpangan.

Beberapa lama kemudian kami sampai di sebuah persimpangan. Ia menunjuk ke persimpangan itu. Kupikir di sanalah ia ingin diturunkan, namun ia malah berkata.

“Di situlah aku mati.”

URBAN LEGEND #39: ROUND CAKE

 

ROUND CAKE

KUE BULAT

  267316

Cerita ini dialami oleh kakak tertuaku.

Suatu malam saat ia tengah tertidur lelap, ia tiba-tiba terbangun dan merasakan dirinya tak bisa bergerak. Ia mengalami apa yang kami namakan “tindihan”. Tubuhnya terasa lumpuh, ia bahkan tak bisa menggerakkan jarinya.

Ia mencoba melihat jam digital yang ada di layar VCR di seberang tempat tidurnya.

Lampu VCR itu menyala dan menunjukkan pukul 3.45.

Tiba-tiba jam itu menghilang. Tidak, bukan menghilang, tapi seakan ada sesuatu yang menghalanginya. Jam itu tak lagi terlihat, terhalang sesosok badan hitam.

Kakakku menutup matanya karena ketakutan.

Tiba-tiba saja ia mendengar suara gadis cilik terkekeh dan dadanya terasa sesak.

Seperti ada yang menindih dadanya.

“Buka matamu...”

Suara itu terdengar dari atas dadanya.

“A...aku tidak bisa membukanya ...”

Kakakku terlalu takut akan apa yang mungkin ia lihat saat membuka matanya.

“Jika kamu bisa tidur dengan mata terbuka,” bisik gadis itu, “Kau akan mendapatkan kue bulat yang manis.”

“Kue bulat...” gadis itu terkikik.

Dan kakakku pingsan.

Keesokan harinya kakakku menceritakannya kepadaku, namun aku hanya menertawakannya.

Aku kemudian menyesal.

Siangnya pada hari yang sama, kakakku ditemukan meninggal. Ia tertabrak bus sekolah. Saat meninggal, saksi mata mengatakan matanya membelalak lebar.

Pada hari pemakamannya, seorang gadis cilik mendatangiku. Ia adalah sepupu jauhku.

“Mi-chan menyuruhku memberikan ini pada kakakmu.”

Aku menerimanya, “Siapa Mi-chan?” aku pikir Mi-chan adalah saudaranya yang lain.

“Mi-chan berkata, karena ia tinggal di dalam lmari, ia tak bisa keluar. Namun jangan khawatir, ia bisa keluar kalau malam tiba dan akan datang padamu.”

Bulu kudukku bergidik ketika aku melihat apa yang ia berikan kepadaku.

Sebuah manju, kue kecil berbentuk bulat yang manis.

URBAN LEGEND #38: HOUSE FOR FREE

 

HOUSE FOR FREE

RUMAH GRATIS

  IMG_5672

Kisah ini diterjemahkan dari sebuah forum di Jepang

[Kansai] Giveaways 3 [Free]

925: Anonymous: 2009/02/04(Wed) 08:52:44 ID: oKOysTpy0

Apa ada yang ingin memiliki rumah di daerah utara Kobe?

Tapi ada 3 syarat:

1. Anda harus yakin mau menerimanya.

2. Jangan membiarkan rumah itu kosong selama 3 hari berturut-turut.

3. Tinggallah di sana seumur hidup anda.

Jika anda bisa memenuhi 3 syarat di atas, saya akan membiarkan anda memilikinya beserta tanahnya.

927: Anonymous: 2009/02/04(Wed) 09:36:433 ID: 9nxs32dv0

>>925: semuanya gratis?

Apakah ada garasinya?

930: Anonymous: 2009/02/04(Wed) 10:46:17 ID: WJyJIS9g0

Syaratnya aneh sekali.

Properti macam apa itu?

936: 9 2 5 : 2009/02/04(Wed) 15:22:20 ID: oKOysTpy0

Rumah ini direnovasi 20 tahun lalu.

Ada sumur dan hutan di belakangnya. Sumur itu milik kakek saya dan beliau berpesan agar tidak mendekatinya (ada jeruji di sana, cuma buat jaga2).

Jika ada yang bisa tinggal di sana seumur hidupnya dan tidak berencana pergi jauh untuk waktu lama, saya bisa langsung menyerahkannya.

Jika anda merasa andalah orangnya, jangan sungkan untuk memberitahu saya. Anda akan sangat membantu.

Saya tak bisa memberitahu banyak tentang lokasinya, namun rumah itu ada di daerah Tanigami.

938: Anonymous : 925: 2009/02/04(Wed) 15:25:25 ID: oKOysTpy0

Semuanya gratis, namun saya tak ingin ada ikatan apapun dengan warga lokal jadi setelah serah terima, saya takkan memberitahukan identitas dan alamat saya pada anda.

Saya harap anda bisa menerimanya karena toh anda menerimanya dengan gratis.

Tak ada garasi namun ada halaman kosong yang luas dimana anda bisa memarkir kendaraan.

940: Anonymous : 2009/02/04(Wed) 15:27:20 ID: 4NXIvmuj0

>>925

Tolong beritahu, kerugian macam apa yang menyertainya?

945: Anonymous : 2009/02/04(Wed) 15:43:40 ID: U9k3b5CrO

Saya bisa membayangkan ada mayat yang dibuang di dalam sumur itu.

Bagaimana dengan hak miliknya?

946: Anonymous : 2009/02/04(Wed) 15:44: 33 ID: wj6ZBA3K0

Oh, aku mengerti sekarang.

Dia membunuh kakek neneknya dan membuangnya di sumur, lalu menyerahkan tanah dan rumah itu ke orang lain untuk membingungkan polisi.

954: Anonymous : 2009/02/04(Wed) 15:56:42 ID: oKOysTpy0

Tidak ada hal semacam itu terjadi. Tidak ada kerugiannya pula.

Hanya saat malam ada sesuatu datang dari arah pegunungan. Sangat menakutkan. Saya hanya tak mau melihatnya lagi.

URBAN LEGEND 37: THE BECKONING HANDS

 

THE BECKONING HANDS

TANGAN YANG MEMANGGIL

beckoning-hands-douglas-manry 

Sebuah urban legend merebak di sebuah sekolah. Tepat jam 6 sore, akan terlihat seutas tangan memanggilmu dari arah jendela ruang olahraga. Seorang siswa dengan polos mendatanginya dan masuk ke dalam ruang olahraga.

Sejak saat itu, tiap jam 6 sore, terlihat dua tangan memanggil dari arah jendela ruang olahraga.

URBAN LEGEND #36: GRAFFITI

 

GRAFFITI

TULISAN DI DINDING

writing-on-the-wall 

Di kota tempatku tinggal, terdapat gedung tua berlantai dua yang kini telah kosong. Gedung itu kini terabaikan dan tak terurus. Kondisinya sangat kotor, plafonnya telah lama berjatuhan, dan jendela2nya banyak yang pecah. Beberapa dindingnya pun hampir roboh, sehingga tak ada warga lokal yang berani mendekatinya.

Suatu malam, aku dan seorang temanku menguji nyali kami dengan pergi ke sana malam-malam. Dengan menyalakan senter, kami masuk melalui pintu depan. Kami menjelajahi kamar2 yang ada di lantai satu, namun tak ada apa2 di sana. Kami lalu menemukan sebuah grafiti dekat tangga.

“Naiklah ke atas.”

Siapa yang menulis grafiti ini, pikirku. Ah, mungkin ulah anak2 usil yang suka masuk ke sini. Kami berduapun naik ke tangga. Di sana, kami kembali menemukan tulisan di dinding,

“Aku ada di kamar depanmu.”

Iseng-iseng kamipun masuk ke kamar itu. Di sana ada beberapa pintu lagi. di dinding kamar itu kembali kami menemukan grafiti bertuliskan,

“Aku ada di sebelah kiri.”

Kamipun membuka pintu di sebelah kiri dan menemukan kamar itu bercabang dua, satu ke kanan dan satu ke kiri. Namun di dinding tengah2nya terdapat grafiti bertuliskan,

“Kepalaku ada di sebelah kanan, tubuhku ada di sebelah kiri.”

Membaca tulisan itu, temanku langsung berlari ketakutan, meninggalkanku sendirian. Namun aku mengumpulkan segenap keberanianku dan berbelok ke kamar sebelah kiri.

Terdapat tulisan lagi,

“Tubuhku dikubur di bawah.”

Aku menunduk dan di lantai terdapat tulisan,

“Kepalaku datang dari kamar yang ada di kiri. Jangan melihat ke belakangmu!”

URBAN LEGEND #35: THE TAXI

 

THE TAXI

TAKSI

People-walking-in-the-rain-photography5 

Seorang pemuda baru saja keluar dari stasiun kereta api. Hari sudah menjelang malam dan hujan mulai turun. Iapun mengeluarkan payungnya dan mulai berjalan di bawah hujan.

Begitu keluar dari stasiun, ia mulai merasakan perasaan yang tak enak aneh. Seperti ada atmosfer aneh yang menyelimutinya.

Di luar stasiun terdapat banyak orang. Ia pikir biasa sebab mereka mungkin ingin pulang ke rumah mereka masing2 menggunakan kereta api. Namun yang tidak biasa adalah, walaupun saat itu tengah hujan deras, tak ada satupun yang menggunakan payung. Mereka seolah membiarkan diri mereka diguyur hujan.

Ia melewati mereka dan sebuah taksi berhenti di depannya.

“Ayo naik!” kata sang sopir taksi sambil membuka jendelanya.

“Maaf, saya tak butuh taksi.”

“Naik saja!” perintah sang sopir taksi, agak memaksa.

Sang pemuda berpikir sebentar. Rumahnya tak jauh, namun ia ingin segera keluar dari atmosfer yang aneh itu, sehingga ia memutuskan masuk ke dalam taksi itu.

“Aku tahu,” kata sang sopir taksi ketika ia mulai melajukan mobilnya, “Ketika aku melihatmu berjalan dengan hati2 seolah tidak ingin menabrak orang di jalanan yang kosong, aku tahu kau butuh bantuan...”

URBAN LEGEND #34: POLAROID CAMERA

 

POLAROID CAMERA

KAMERA POLAROID

polaroid_camera_by_plainlullaby-ieman's 

Serang pria mencoba mengambil foto2 dirinya secara berurutan dengan menggunakan kamera polaroid barunya. Namun ia ketakutan melihat hasil fotonya. Di foto pertama, ia melihat ada seorang laki-laki berada di belakangnya. padahal ia yakin ia sendirian saat mengambil foto itu. Di foto berikutnya, ia melihat pria itu mengeluarkan pisau. Feoto demi foto ia lihat, dan pisau yang ia pegang semakin lama semakin teracung ke atas. Hingga foto terakhir, terlihat seakan pria itu hendak menikamnya dari belakang.

Sejak saat itu ia tak pernah berani lagi mengambil foto dirinya.

Ia takut apa yang akan terjadi padanya jika ia mengambil foto yang terakhir.

URBAN LEGEND #33: INTRUDER

 

INTRUDER

PENYUSUP

SONY DSC                      

Saat itu sudah tengah malam dan aku sedang berbaring di tempat tidur, mencoba untuk bersantai. Aku mengganti channel TV karena mulai membosankan. Sebuah berita “breaking news” sedang ditayangkan. Malam-malam begini, pikirku. Sepenting apa beritanya?

Aku kemudian mengeraskan volume televisi.

“Seorang pembunuh berantai melarikan diri dari penjara. Semua penduduk diharapkan waspada. Tersangka memiliki senjata dan sangat berbahaya ...”

Rasa kantuk mulai menyerangku sehingga aku mematikan televisi dan mencoba tidur di kasur yang empuk itu. Tiba-tiba aku mendengar suara dari bawah. Seakan-akan ada seseorang di luar rumahnya sedang mencoba membuka pintu.

Keringat dingin mulai menetes di pelipisku. Jantungku berdetak keras. Dalam hati aku hanya bergumam, “Tidak mungkin...tidak mungkin...”

Aku kembali memasang telingaku. Terdengar decit pintu terbuka.

Ini bukan imajinasiku! Ada seseorang yang berusaha masuk ke rumah!

“Aku harus segera keluar dari sini!” pikirku.

Aku segera bangkit dari tempat tidurku dan mencoba keluar melalui jendela. Aku sangat ketakutan dan berharap aku tak membuat suara sedikitpun. Ia tak boleh tahu aku ada di sini!

Kemudian aku mendengar suara langkah kaki menaiki tangga. Satu persatu.

“Ia semakin dekat!” pikirku. “Aku harus secepatnya kabur dari sini!”

Aku berhasil merangkak keluar melalui jendela dan sampai di atap garasi. Dengan hati-hati aku mencoba menggapai pipa air dan berpijak padanya untuk turun. Akhirnya aku menjatuhkan dirku di atas rerumputan di luar garasi.

Aku mendongak ke atas. Terlihat seseok bayangan bergerak di dalam kamar tidurku tadi. Untung saja aku cepat keluar sehingga ia tak menemukanku.

“Hampir saja.” Aku menghela napas dengan lega. Bulu kuduknya bergidik. Tak terbayangkan apa yang akan terjadi padanya bila ia berhasil menangkapku.

Aku bersembunyi sebentar di balik pepohonan dan setelah merasa keadaan kembali aman, akupun menyembunyikan kembali pisauku di balik jaketku dan bergerak pergi.

Aku akan mencari rumah lain.

URBAN LEGEND #32: BLACK DOLL

 

BLACK DOLL

BONEKA HITAM

black-doll 

Alkisah hiduplah wanita dan bayinya. Karena bercerai, ia membesarkan bayinya sendirian. Hingga suatu hari, wanita itu memutuskan bunuh diri dengan cara menabrakkan dirinya dengan sebuah mobil. Tak ada seorangpun yang mengenali wanita yang tewas itu.

Hingga dua bulan kemudian, sang pemilik rumah kontrakan wanita itu datang untuk menagih tunggakan uang sewa wanita itu. Ia menengok ke dalam kamar melalui jendela. Suasana di dalam kamar sangat gelap, namun ia bisa melihat perabotan masih lengkap di sana. Di tengah lantai, tergeletak sebuah boneka hitam.

Orang itupun masuk ke dalam rumah. Kondisi di dalam sangat berdebu dan ia menjadi yakin, rumah itu kosong selama dua bulan terakhir.

“Mungkin wanita itu terburu-buru pergi bersama anaknya.” kata orang itu sambil mendekati boneka hitam yang tergeletak di lantai, “Kasihan, ia bahkan tak sempat membawa mainan anakna...”
Namun ketika ia hendak memungut boneka itu, tiba-tiba boneka itu seperti tercerai berai dan ratusan kecoak berlarian dari boneka itu.

Barulah ia menyadari itu bukan boneka.

Itu kerangka seorang bayi, dikerumuni ratusan kecoak.

URBAN LEGEND #31: ONE IS TOO MANY

 

ONE IS TOO MANY

SATU TERLALU BANYAK

Surrounded_by_Ghost_by_cat_gray_and_me78 

Alkisah, ada seorang pria, sebut saja dia “D” yang suka mengerjai orang. Sebagai contoh, ketika ada empat orang datang ke restorang (termasuk dia), dan pelayannya bertanya, “Pesan untuk empat orang?”, ia selalu berkata, “Empat? Lihat baik-baik! Bukankah kami ada lima!”

Banyak orang mengira D memang memiliki kemampuan melihat apa yang tak bisa dilihat manusia biasa. Namun sebenarnya tidak. Ia hanya suka mempermainkan orang dan sennag melihat ekspresi ketakutan orang2 yang ia pikir lucu. Teman2nya selalu menyuruhkan menghentikan lelucon itu, namun ia terus saja melakukannya.

Hingga suatu hari, karena kesal, akhirnya tak ada satupun orang yang mau makan lagi bersamanya. Iapun terpaksa makan siang di sebuah restoran langganannya.

“Pesan kopi!” katanya pada pramusaji. Namun ketika pramusaji datang, ia menghidangkan dua gelas kopi. Satu untuknya, dan satu diletakkan di depan kursi sebelahnya. Ketika makanan datang pun, pramusaji selalu meletakkan dua piring, satu untuknya dan satu diletakkan untuk kursi sebelahnya.

Pertama ia pikir para pramusaji di sini ingin membalasnya.

Namun hal itu terus terjadi, walaupun ia mencoba makan di tempat yang berbeda-beda. Bahkan kemanapun ia pergi, kini teman2nya pun selalu mengatakan bahwa ada orang lain yang sedang bersamanya.

Ia mulai ketakutan dan merasa jera. Mungkin ini balasan karena ia sering mempermainkan orang lain.

Selama berhari-hari, akhirnya ia memilih hidup seperti pertapa. Ia tak pernah keluar rumah lagi dan terus saja berdiam di kamar karena ketakutan.

Setelah sebulan, akhirnya ia mulai merasa tenang. Ia merasa, apapun yang mengikutinya, ia pasti sudah meninggalkannya.

Iapun datang ke sebuah restoran, memesan segelas kopi.

Sang pramusaji datang dan menyajikan segelas kopi untuknya.

Lalu segelas kopi diletakkan untuk kursi di sebelahnya.

Lalu satu lagi.

Dan lagi.

Dan lagi.

Dan lagi ....

10 URBAN LEGENDS PART 04

 
tumblr_mrhebu5NoU1sajrbzo1_500 
Sebelumnya:
Seri terakhir dari 40 urban legend paling menakutkan yang kukumpulkan. Nikmatilah 10 cerita terakhir ini!
Salah satu urban legend favoritku dengan sebuah pesan moral. Jangan bermain-main dengan cerita hantu!
Boneka hitam ini tak seperti dugaanmu ...
Sebuah cerita biasa tentang pembunuh berantai dengan ending tak terduga ....
Ia tak berani lagi mengambil fotonya sendiri sejak memiliki kamera polaroid baru. Mengapa?
Naiklah sesegera mungkin ke taksi ini karena ....
Siapa sangka tulisan2 di dinding bisa menjadi sangat menakutkan? Salah satu urban legend paling seram yang pernah kudengar.
Jangan hampiri jika ada tangan yang memanggil ...
Maukah kamu menerima rumah gratis? Namun dengan syarat dan konsekuensi yang harus kamu terima ....
Jangan tutup matamu jika kamu mengalami tindihan. Jika tidak, ini yang akan kamu alami ....
Jangan mengangkut sembarang penumpang di tengah malam …
BONUS:
Bisakah kamu bermain petak umpet sendirian? Tidak! Namun berdua dengan hantu mungkin bisa. Di sini caranya. Namun aku peringatkan, jangan pernah mencobanya atau tanggung sendiri akibatnya!