Friday, October 18, 2013

10 WEBSITE FAVORIT PILIHAN “MENGAKU BACKPACKER”

 

CRACKED HEADLINES

Apa kabar readers? Kali ini dalam episode khusus 2 tahun Blog Mengaku Backpacker, gue selaku admin bakal membagi sedikit rahasia gue pada kalian. Yap, kali ini admin akan membagi 10 blog favorit admin yang kerap kali menjadi inspirasi dalam menulis berbagai postingan di blog ini. Banyak yang isinya arsitektur hingga top ten yang aneh2 dan keren. Tapi tetep saja, tiap postingan yang admin buat nggak pernah copy paste dari blog2 tersebut, melainkan tetap gue beri sentuhan khas admin Mengaku Backpacker *alias ngawur maksudnya hehehe*. Tapi 10 website ini memang cocok buat mencari inspirasi. Ini dia!

1. Bored Panda

BORED PANDA

Blog keren ini berisi hal2 yang unik dan menarik, mulai dari artikel top ten hingga foto yang keren2. Bagus banget lah buat yang ingin melihat dunia dari kacamata seorang “Bored Panda” hehehe. This website is totally recommended guys!

2. Oddee

ODDEE

Dari namanya udah jelas kalo blog ini menghadirkan hal2 yang aneh2. Banyakan postingannya berupa list (nggak harus top ten) dengan tema yang unik2 dan kadang2 bikin menganga juga pas bacanya. Bagus buat menambah wawasan kalian.

3. Cracked

Cracked_logo_y

Cracked adalah blog top ten dengan sentuhan humor. Lumayan lucu juga sih, tapi yah siap2 dengan lelucon khas Amrik yang kadang2 kasar penuh dengan kata2 f*ck, sh*t, WTF, dll.

4. Weburbanist

WEBURBANIST

Bagi pecinta seni dan arsitektur, blog ini nggak boleh dilewatin. Blog ini banyak menghadirkan top ten yang unik dan menarik.

5. Inhabitat

INHABITAT

Blog ini berisi berita terbaru tentang bangunan2 ramah lingkungan. Buat kalian pecinta arsitektur hijau pasti langsung menyukainya. Tapi yah, beberapa postingannya sih agak bombastis mirip fiksi ilmiah gitu.

6. Webecoist

WEBECOIST

Website ini menghadirkan top ten (nggak selalu sih, kadang top 8, top 12, ada angkanya lah pokoknya) tapi yang berkaitan dengan alam. Foto2nya juga keren. Pas deh buat pecinta alam.

7. Scary for Kids

SCARY FOR KIDS

Nah, ini nih kubagi rahasiaku gimana bisa bikin cerita2 urban legend serem yang langsung bikin pengen pipis pas baca. Ternyata dari blog Scary For Kids yang dari namanya udah jelas kalo blog ini isinya cerita serem buat anak2 hehehehe. Tapi kuperingatin ya, gambar2 di situs ini lumayan serem, aku aja nggak berani buka malem2.

8. Wijanarko’s Travelog

WIJANARKO

Blog ini wajib di-follow buat para backpacker soal isinya cerita jalan2 dari Bung Tri Setyo Wijanarko yang menurutku penuh dengan tips yang sangat berguna. Cocok lah buat backpacker seperti kita.

9. Enigma

ENIGMA

Nah, ini nih blog yang paling penuh misteri di Indonesia. Pertama isinya emang membahas hal2 misterius yang ada di dunia ini. Namun bukannya mengumbar kemistisan, blog ini malah menawarkan penjelasan masuk akal terhadap fenomena2 tersebut. Tiap peristiwa yang berbau mistis dibahas satu-persatu secara akal sehat. Kedua, secara misterius pada 2011 admin blog ini menghilang tiba2 meninggalkan para pembacanya penuh tanda tanya. Dan secara mengejutkan, pada 2013 beliau kembali bahkan menerbitkan sebuah buku. Namun aku jadi curiga, jangan2 dia bukan admin yang asli, melainkan alien????

10. Kritikus Film Gadungan

KFG

Ini dia blog paling kocak se-Indonesia menurutku. Gila banget postingannya, apalagi adminnya yang namanya Timothy Stevano, waduuuh parah tuh orang. Baca aja review film Man of Steel, Hansel and Gretel, Azrax, ampe review makanan gadungan-nya, ngocol abiiiiis.

Nah, itulah guys 10 blog atau website yang selalu gue ikutin dan menjadi inspirasi dalam setiap tulisan admin. Keren2 deh blognya, buktikan sendiri (cuma kebanyakan dalam bahasa Inggris, kecuali 3 blog terakhir. Nggak rugi deh kalo di-follow.

3 comments:

  1. Mantap gan, terharu ane jadinya blog ane masuk di sini, huehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho...lho...kok bisa nemu blog ini hehehe...

      gue yg terharu bs ktmu ama bintang idola *halah*

      Delete