Sunday, August 25, 2013

KEINDAHAN TAMAN-TAMAN JAKARTA: TAMAN AYODIA

 

Photo-0881

Pada hari Minggu pagi, aku berencana mengunjungi Pasar Burung Barito di dekat Blok M. Namun begitu sampai ke sana, justru aku mendapat “bonus” yang nggak kuduga, yaitu menemukan Taman Ayodia tak jauh dari sana. Beruntung sekali pikirku, soalnya ini bisa menjadi liputanku tentang taman2 di Jakarta. Bulan Maret kemarin, aku sudah sempat menulis tentang Taman Menteng, Taman Suropati, dan Taman Situ Lembang.

Alamat pasnya sih nggak tahu, yang pasti kalo kesana naek aja 76 hahaha. Ini gerbang depannya. Di sana tertulis bahwa taman ini diresmikan oleh Gubernur Jakarta saat itu, Fauzi Bowo pada 2009. Hmm…suatu gebrakan yang bagus ya *the only one I guess lol*. Tapi denger2 pembangunan taman ini mengorbankan para PKL dari pasar ikan hias yang sebelumnya berada di sana alias kena gusur *gue tarik lagi pujian tadi*

Photo-0869

Ini bagian dalam tamannya. Uniknya di dekat taman ini ada gereja Katolik lho. Bisa terlihat menara lonceng gereja ini dari dalam taman.

Photo-0860   Photo-0861

Photo-0874  Photo-0862

Photo-0858

Nah, di seberang taman Ayodia juga terlihat ada taman lain yang sedang dalam tahap pembangunan. Kayaknya mau dibuat mirip2 kayak Taman Ayodia dengan kolam segala. Wah, semoga cepet kelar deh biar warga Jakarta makin banyak wisata hijaunya. Oke?

1 comment: