Wednesday, August 7, 2013

I LOVE MONDAY: 10 KANTOR TERKEREN DI DUNIA

 

bmw-welt-muchen_121

Nyantai aja guys, gue juga pernah jadi orang kantoran kok, jadi gue tau banget yang namanya “kantor” tuh apa. Bosen, I hate Monday, God please kill me, gue pernah ngrasain itu semua. Apalagi dulu gue kerja di cubicle kecil selama 7 jam, cuma istirahat sholat sejam doang, ampe Sabtu lagi masuknya, aaaargh. Tapi kalo kantornya sekeren ini guys, dijamin nggak mau pulang deh. Libur malah ngamuk2 hehehe. Soalnya kantor2 ini dijamin bikin karyawannya pada betah, nggak digaji mungkin rela mereka kalo kerjaannya di tempat beginian.

Ekspresi readers: “I don’t think so.”

Hahaha...makanya buktiin. Ini dia deretan 10 kantor terkeren di dunia.

1. White Mountain Office

coolest-offices-white-mountain

Kantor ini emang langsung bikin jaw-dropping semua yang ngeliat (apalagi masuk kantornya). Albert France-Lanord, arsiteknya mengaku desain kantor ini terinspirasi dari markas penjahat musuh James Bond. No wonder ya. Yang bikin unik lagi, kantor ini dibangun di atas sebuah bekas nuclear bomb-shelter alias bunker!

2. Selgas Cano Architecture

coolest-offices-selgas-cano

Kantor biro arsitek yang bermarkas di Madrid ini memang menggandeng konsep “back to nature” secara harfiah. Bayangin guys, kantornya dibangun di tengah hutan! Para pegawainya pun dijamin nggak akan stress soalnya dimanjakan dengan pemandangan yang hijau. Dan konsep bangunan yang keren pun tak akan membuat para kliennya mempertanyakan lagi kreativitas para arsiteknya.

3. Korea Hydro and Nuclear Power Headquarters

1340250820-interior-courtyard-528x351

Rencananya akan dibangun di Gwangju, Korea Selatan, bangunan ini akan menjadi kantor pemerintah yang mengurus program pengembangan energi terbaru mereka. Bentuknya yang melingkar oleh arsiteknya bertujuan untuk menggambarkan perputaran elektron suatu atom dalam orbitnya (whatever...)

4. Volkswagon’s Phaeton Factory

20120801-205325

Yang namanya bengkel atau pabrik perakitan mobil dijamin kotor dan berantakan. Tapi pabrik di Dresden, Jerman ini, wow udah canggih, futuristis, bersih lagi. Herannya, pabrik ini justru milik perusahaan mobil baheula seperti VW.

5. North German Bank

Bank-Office-hannover

Bangunan bank di Hannover, Jerman ini menambah list kantor2 terkeren di dunia. Nggak hanya menarik karyawan, nasabahpun akan betah berlama-lama di kantor ini.

HC10-8_HEAD_OFFICE_OF_THE_NORTH_GERMAN_STATE_BANK_HANNOVER_GERMANY

6. Google Office

slide

Nggak kebayang fun-nya kerja di perusahaan internet semacam Google. Tuh baru dilihat dari segi kerjaannya guys, belum kantornya. Ada seluncuran, ruang rapatnya santai banget, belum lagi ada meja billiard di pantri-nya. Wah, bikin ngiri pegawai sejagad!

google-office-6

lump41

7. Microsoft Office

ghd_feature

Tidak, ini bukan stasiun luar angkasa lho, melainkan ruang tunggu kantor GHD. GHD adalah perusahaan yang bergerak di bidang baja dan berlokasi di Sydney, Australia.

ghd2-450x414

8. Sony Centre

sony

Begitu ngeliat kantor ini, kita bakalan langsung ngerasa di Cybertron. Ini markasnya Sony atau Transformers sih? Namun secara yang namanya perusahaan alat elektronik sekelas Sony, wajib keren dan futuristis dong.

Sony-Center-HDR

9. DB Schenker warehouse

k-bigpic

Tidak, bangunan di atas bukan perusahaan komputer, mall, ataupun bandara, melainkan gudang! Yup, gudang! Bayangin kata gudang mungkin terlintas bangunan sumpek, gelap, dan kotor. Namun gudang salah satu perusahaan logistik terbesar di dunia, DB Schenker  yang berpusat di Berlin, Jerman benar2 futuristis dan membuat semua orang menjadi speechless.

10. ANZ

inspiring-office-design-anz-melbourne-mutliple-floors-breakout-atrium

Kantor yang terletak di Melbourne, Australia ini memang sangat super duper keren dan menyejukkan mata. Bisa betah lembur nih para pegawainya kalo kantornya aja seindah ini.

BONUS:

BMW Welt

bmw-welt5-450x309

Sebagai bonus, kuberikan (bukan kantor sih, tapi tetep keren makanya kumasukin) BMW Welt di Munich, Jerman. Gedung futuristik ini dirancang oleh Coop Himmemb(l)au dan lebih berfungsi sebagai tempat pameran mobil2 terbaru BMW serta pusat distribusi mobil2 keluaran perusahaan tersebut.

bmw-welt-5772

2 comments: