Sunday, July 28, 2013

10 HOTEL (DAN RANCANGAN HOTEL) PALING FANTASTIS DI DUNIA

 

Impressive-Regatta-Hotel-in-Jakarta-4

Menginap di hotel mungkin pilihan terakhir buat para backpackers. Dengan budget terbatas, para backpackers tentu lebih memilih tinggal di losmen, youth hostel, atau bahkan di rumah sesama backpacker dengan biaya gratis. Namun siapa yang menolak bila diajak menginap di hotel2 menakjubkan ini *kalo gratis hehehe*. Nggak hanya keren, hotel2 ini juga menawarkan pengalaman unik tiada duanya. Berikut ini 10 hotel terkeren di dunia.

1. Burj al Arab (Dubai, Uni Emirat Arab)

Aerial-view-luxury-Burj-Al-Arab

Mungkin hanya sedikit gedung yang begitu dibangun langsung menjadi landmark dunia. Salah satu contohnya adalah hotel Burj al Arab. Didesain oleh arsitek Tom Wright, bangunan ini adalah hotel tertinggi di dunia dengan ketinggian 321 m. Secara hiperbolis, hotel ini disebut sebagai hotel berbintang tujuh karena kemewahannya. Padahal, tingkat tertinggi untuk sebuah hotel adalah bintang lima.

2. Hotel Apeiron (Dubai, Uni Emirat Arab)

Hotel supermewah ini akan dibangun di pulau buatan dan hanya diperuntukkan bagi kaum jet set saja. Lebay-nya, untuk memastikan hal itu, hotel ini hanya dapat dicapai dengan kapal ataupun helikopter. Terdapat sekitar 350 kamar di hotel ini dan pengunjungnya dipastikan akan mendapat pantai pribadi sendiri.

hotel-concepts-apeiron

3. Viceroy Hotel (Ubud, Bali)

Wonderful-Viceroy-Bali-Hotel-in-Indonesia-1-800x530

Hotel ini konon menyajikan pemandangan surgawi ala Bali dengan hutan tropis dan sawah2 hijaunya. Mengejutkan memang, namun segala pemandangan eksotis ini bisa dicapai dengan hanya 1 jam dari bandara Ngurah Rai (atau 10 menit dengan helikopter bila nggak ingin repot, hotel ini memiliki helipadnya sendiri). Tentu segala pelayanan bintang limanya dibarengi dengan harga yang mumpuni, yakni 5-7 juta per malam. Hmm...

4. Jade Screen Hotel (Huangshan, Cina)

item0.rendition.slideshowWideVertical.jade-screeb-hotel-china

Terletak di pucuk pegunungan Yuping, hotel ini memang menakjubkan. Selain menawarkan pemandangan pegunungan yang eksotis tiada duanya, hotel ini juga sangatlah terpencil dan cocok bagi pengunjung yang mencari ketenangan. Diperlukan usaha cukup keras untuk mencapainya, sebab kalian harus menanjaki 60.000 anak tangga selama 2 jam (atau bisa juga naik kereta gantung jika nggak ingin capek hehehe).

5. Regatta Hotel (Jakarta, Indonesia) 

Impressive-Regatta-Hotel-in-Jakarta-2-600x450

Siapa yang takkan tercengang melihat penampilan hotel ini? Kawasan ini terdiri atas sebuah gedung hotel bintang lima berdesain aerodinamis yang akan dikeliling oleh 10 gedung apartemen yang menyimbolkan perahu layar.  Gedung ini dirancang oleh Atelier Enam dan akan dibangun di atas lahan reklamasi. Kapan ya gedung ini akan rampung? Pasti akan menjadi ikon Indonesia yang baru.

6. Full Moon Bay (Baku, Azerbaijan)

hotel-concepts-death-star-lunar-hotel

Sumber daya alam andalan berupa minyak bumi telah menjadikan Ajerbaijan menjadi negara kaya baru yang berniat merampas perhatian dunia dengan hotel barunya. Dua rancangan hotel ini dinamakan Full Moon Hotel dan Crescent Hotel dengan gaya arsitektur yang mencengangkan.

7. Diamond Ring Hotel

hotel-concepts-diamond-ring

Hotel dengan desain gabungan kalajengking dan ferris wheel ini *lagi2* direncanakan dibangun di Dubai. Namun belum jelas apakah hotel ini masih berupa fantasi sang arsiteknya atau sudah positif akan direalisasikan.

8. The Ark Hotel

hotel-concepts-ark-hotel

Terinspirasi dengan Noah’s Ark atau bahtera Nabi Nuh, Ark Hotel ini menjamin perlindungan bagi para tamunya apabila kiamat benar2 terjadi. Kapal ini tahan terhadap berbagai bencana, mulai dari naiknya permukaan air laut akibat pemanasan global hingga gempa bumi. Taman di dalam hotel ini akan menjamin pasokan makanan bagi para inhabitan-nya. Tapi yang jadi pertanyaan, tahan tsunami juga nggak ya?

9. Waterworld (Songjiang, Cina)

hotel-concepts-waterworld-atkins

Tak susah menebak mengapa rancangan hotel ini langsung merebut juara 1 dalam sayembara rancangan hotel di Songjiang, Cina ini. Resor berkamar 400 ini akan dirancang dibangun d dalam lembah lengkap dengan air terjun dan danau yang seluruhnya BUATAN!!!

hotel-concepts-waterworld-atkins

10. Poseidon Underwater Hotel (Fiji)

tumblr_lpbgajBXIo1ql6259o1_500

Hotel bawah air ini belum jelas apakah akan benar2 dibangun atau tidak. Jika jadi, hotel ini akan menawarkan pemandangan 12 m di bawah permukaan laut dengan tarif 300 juta untuk liburan dua orang selama 7 hari. Namun sebelum hotel inipun, sebenarnya sudah ada hotel berkonsep sama, yakni Underwater Conrad Hotel di Maldives.

BONUS:

Space Hotel

CommercialSpaceStationHotel5

Kelak, berwisata ke luar angkasa bukanlah sesuatu yang mustahil lagi. Rusia berencana membangun hotel luar angkasa pertama di dunia *atau di luar angkasa*. Hotel bernama resmi Commercial Space Station ini memiliki 4 kamar yang cukup untuk 7 tamu. Untuk mencapainya, sang tamu harus merelakan dua hari perjalanan dengan roket Soyuz. Biayanya? Cukup dengan setengah juta dolar atau setara 5 M rupiah.

orbitol_technologies_space_hotel_smqeg

No comments:

Post a Comment