Saturday, December 8, 2012

10 DEK OBSERVASI PALING MENAKJUBKAN DI DUNIA

 

Shanghai-Oriental-Pearl-tower-631

Dek observasi adalah suatu wahana untuk melihat keseluruhan panorama dari ketinggian. Jadi, yang takut ketinggian dilarang untuk naik ke dek observasi ini. Nah, kali ini aku akan menulis tentang 10 dek observasi yang paling “menantang” sekaligus memberikan panorama yang luar biasa indah. Ini dia!

1. Eiffel Tower (Paris, Prancis)

image

Menara yang satu ini pasti semua orang tahu. Dari puncak salah satu keajaiban dunia ini, kita bisa melihat keseluruhan kota Paris, terutama pada malam hari dimana kota yang dijuluki “City of Light” itu akan bergelimang cahaya.

5747401435_24cdc3aa10_z

2. Sears Tower (Chicago, USA)

Sears-Tower-Skydeck

Sears Tower atau dulunya disebut Willis Tower adalah salah satu gedung tertinggi di dunia. Di dek observasinya, kita bisa melihat keseluruhan kota Chicago. Tapi eit, tak hanya itu. Kita juga bisa menantang nyali di ruangan berdinding dan berlantai kaca di dek observasi ini. Jadi kita seakan-akan terbang di atas langit kota Chicago.

willistower

3. Shanghai Oriental Pearl Tower (Shanghai, RRC)

110908155221046

Dilihat dari bentuknya, langsung kita mengerti mengapa menara ini disebut Pearl Tower. Ya, tiga dek observasinya memang sengaja dibuat menyerupai mutiara. Tak hanya arsitekturnya yang indah, dek observasi menara ini juga menampilkan keindahan kota Shanghai. Lagi-lagi sama seperti Sears Tower, kita juga bisa menguji nyali kita di lantai kaca menara ini.

7012480195_c30f16d327_z

4. Petronas Tower (Kuala Lumpur, Malaysia)

Petronas Twin Tower

Dengan berat hati kita terpaksa mengakui bahwa Menara Petronas memang merupakan salah satu dek observasi terindah di dunia. Tak hanya kita bisa melihat kesibukan kota KL dari atas, namun juga kita bisa melihat dengan dekat puncak menara yang satunya yang berarsitektur indah. Pemandangan menakjubkan konon juga bisa kita lihat dari jembatan yang menghubungkan kedua menara kembar.

observation-deck-0001

5. Victoria Peak (Hong Kong)

hong_kong_victorial-peak-skyline

Victoria Peak adalah puncak tertinggi di Hong Kong dan merupakan tempat paling sempurna untuk menyaksikan pemandangan kota Hong Kong yang memukau. Apabila saat siang kita bisa melihat panorama teluk yang biru, saat malam kita bisa menyaksikan gemerlap lampu gedung-gedung pencakar langit yang memenuhi kota Hong Kong.

night-view-of-victoria-harbour-from-victoria-peak

6. Marina Bay Sands (Singapura)

marina-bay-sands-singapore

Dek observasi di ikon terbaru Singapura ini menawarkan pengalaman tiada duanya, yaitu berenang di invinity pool di tengah kepungan gedung-gedung bertingkat. Ya, kantilever yang menghubungkan ketiga gedung di Marina Bay Sands ini sebenarnya merupakan kolam renang dengan pemandangan kota Singapura yang menakjubkan.

marina-bay-singapore-m

714433-singapore-marina-bay-sands

7. London Eye

London-View-from-the-Eye_featured_so

Entah darimana para insinyur mendapatkan ide untuk membuat dek observasi berupa ferris wheel raksasa, namun itu adalah sebuah ide yang sangat cemerlang. Tiap dek observasi di kincir raksasa yang dijuluki London Eye ini mampu menampung 25 orang. Dari kincir raksasa ini kita bisa menyaksikan panorama Sungai Thames dan kota London, termasuk Big Ben.

view-from-london-eye

london

8. Tokyo Skytree (Tokyo, Jepang)

original

Sejak tahun 2011, Jepang memiliki landmark baru berupa Tokyo Skytree, yaitu menara yang menjadi struktur buatan manusia tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa. Menara telekomunikasi setinggi 634 m ini dibuat untuk menggantikan Tokyo Tower setinggi 333 m yang sudah tidak mampu lagi digunakan sebagai menara pemancar karena kalah tinggi dengan bangunan-bangunan di sekitarnya.

tokyo

tokyo-skytree-timelapse

9. Iguazu Walkways

iguazu-falls-walkway-brazil-big

Dek observasi ini sangat unik, sebab berada di atas aliran air terjun terbesar dan paling menakjubkan di dunia, yaitu Iguazu Falls di Argentina.

10. Grand Canyon Skywalk (Colorado, USA)

a96703_a460_gran-kanion

Inilah salah satu dek observasi paling breathtaking di dunia. Tak hanya menyajikan panorama Grand Canyon yang menakjubkan, namun juga lantai kaca memberikan sensasi yang memacu adrenalin.

slide_243599_1349482_free

No comments:

Post a Comment