Thursday, November 15, 2012

10 DANAU PALING “OMAGAH” DI DUNIA

 

c366c2c97d47b02b24c3ecade4c40a01

Huaaaaaa ... sory ya para readers sekalian ... udah lama banget aku nggak bikin postingan. Maklum lah, aku lagi masa transisi pindah kerja dari Solo ke Jakarta. Baru kali ini sempet nge-blog lagi setelah sekian lama. Kali ini aku akan menyajikan 10 danau terindah di dunia. Kenapa judulnya “10 Danau Paling Omagah (OMG)”? Soalnya aku kan udah berdomisili di Jakarta nih, jadi sekalian aja jadi anak gaul yang lebay hahaha. Ini dia top ten 10 danau paling menakjubkan di dunia.

1. Lake Heaven (Korea Utara)

heaven_lake_in_china

Nggak nyangka ya Korea Utara yang komunis banget ternyata menyimpan keindahan alam yang OMG banget kayak gini. Danau ini memang pantas menyandang nama Danau Surga karena panoramanya yang luar biasa indah. Uniknya, pada 2007 seorang wartawan Cina menangkap penampakan monster mirip Loch Ness di danau ini lewat video. Hmmm…bener nggak ya?

lake-of-heaven-d

heaven-lake-photo

71

2. Lake Garda (Italia)

lake_garda

Danau ini terkenal sebagai danau terbesar di Italia sekaligus yang paling romantis. Selain memiliki pemandangan alam yang indah, danau ini juga dikelilingi pedesaan Eropa yang cantik.

italy-lake-garda2

3. Lake Como (Italia)

Lake Como, Italy

Danau ini sudah terkenal sejak zaman Romawi Kuno sebagai tempat wisata kelas atas kaum bangsawan. Hingga kini, banyak selebriti yang membangun villanya di sekitar danau ini. Danau di kota Lombardy (Bellagio) ini terbentuk karena longsoran es (glasial) selama ribuan tahun. Suasana di danau juga “Eropa” banget karena dikelilingi kastil-kastil dan bangunan kuno khas Eropa.

Lake-Como

4. Lake Atitlan (Guatemala)

image

Danau terdalam di Amerika Tengah ini kental dengan budaya Maya yang mistis serta pemandangan yang breath-taking, bahkan terkesan sureal karena dikelilingi pegunungan vulkanik yang masih aktif.

Lake-Atitlan-in-Guatemala_Unreal-landcape_4745

Lake-Atitlan-in-Guatemala_Lake-view-by-night_4742

5. Lake Geneva (Swiss dan Perancis)

image

Danau terbesar di Eropa Barat ini sekitar 60% terletak di wilayah Swiss dan sisanya di wilayah Perancis. Seperti danau-danau Eropa lainnya di list ini, selain menawarkan panorama yang indah, danau yang juga dikenal dengan nama Lake Leman ini juga menyajikan suasana pedesaan Eropa yang romantis.

6. Lake Five Flower (Cina)

Five-Flower-Lake-China

Terletak di taman nasional Jiuzhaigou, danau ini merupakan salah satu danau terindah di dunia karena warna-warni airnya. Airnya dapat berwarna merah, biru, hijau, hingga ungu karena kandungan kimiawi di dalamnya.

7. Lake Titicaca (Bolivia – Peru)

image

Danau terluas di Amerika Selatan ini terletak di dua negara sekaligus, Bolivia dan Peru. Danau di kaki pegunungan Andes ini terkenal mistis dan misterius karena konon kebudayaan Inca yang penuh misteri itu lahir di sini.

8. Lake Bled (Slovenia)

image

Danau ini bisa dibilang lengkap. Ada background pegunungan bersalju, hutan pinus yang asri, hingga bangunan-bangunan klasik khas Eropa bersanding dengan keindahan danau ini.

9. Sheosar Lake (Pakistan)

image

Danau di Taman nasional Deoshan, Pakistan ini memang terasa seperti surga di Bumi. Suasana pegunungan yang sejuk beradu dengan hamparan padang rumput yang hijau dan air yang jernih.

10. Lake Plitvice (Croatia)

image

Danau ini adalah favoritku dan bisa kubilang adalah danau paling indah di antara danau-danau yang ada di list ini. Di sini terdapat 16 danau yang saling berhubungan dan membuat air terjun-air terjun kecil yang menakjubkan.

Croatia - Plitvice Lakes: Misty Falls

BONUS:

Danau Toba

Danau terbesar di Indonesia ini ternyata juga adalah danau terbesar di Asia Tenggara dan danau vulkanik terbesar di dunia. Danau yang tercipta akibat letusan super-volcano 70.000 tahun yang lalu ini juga memiliki keindahan panorama yang tak kalah dengan danau-danau di luar negeri. Masih nggak percaya danau Toba ini bikin “omagah” beneran? Langsung aja pantau koleksi foto danau Toba berikut ini!

Toba-Lake-from-Simalem

johnny-sitohang_danau-toba_sihotang1

No comments:

Post a Comment