Thursday, September 1, 2011

Ultimate Traveller Episode 4: Bali – Gili Trawangan

Hampir separuh episode ini berlokasi di Bali, jd kl dipikir2 mrk menghabiskan 2 episode syuting di Bali, pdhl di lokasi2 lainnya hanya satu episode saja. Well, I don’t blame u guys! Bali is such a beautiful place. Semula aku berpikir tim Andrew bakal menang kali ini krn ada Nathan dan Chantel yg cukup kompak, sedangkan tim Chloe bakal kalah krn Mairi Claire sendiri mengakui kl dia sebenarnya tdk ingin satu klp dg Chloe. Tapi dugaanku trnyta meleset jauh!

Tantangan mgg ini adalah berteman dg wisatawan2 Bali dan mengajak mereka ke Gili Trawangan, sebuah pulau wisata 3 jam perjalanan dari Bali. Tim Chloe memulainya dg sukses (terutama krn ada 2 beautiful girls di sini). Mairi Claire bahkan bertemu dg seorang cow Amerika yg dia taksir. Wah, kasihan Nathan. Lewis bahkan berkomentar jika saja Nathan punya bodi six pack dan membawa papan selancar, barulah dia punya kesempatan dengan Mairi Claire. Sementara itu Mairi Claire juga mengungkapkan ketidaksukaannya dg Andrew. Tidak seperti dua teman lainnya yg mudah dibohongi, Mairi Claire lgs tahu kl Andrew sebenarnya berbohong dan menyembunyikan uangnya.

Kl blh berkomentar, Andrew kali ini mendapat karma akibat kelicikannya. Ternyata Andrew yg dl bermain kickboxing sewaktu di Inggris memiliki cedera pada mata yg kambuh saat dia berada di Indonesia. Akhirnya hari2 dilewatkan Chantel dan Nathan menemani Andrew krn dia benar2 hampir tdk bs melihat. Dokter menyarankan agar Andrew beristirahat selama 2 mgg. Ini artinya dia harus plg ke Inggris dan tidak bs melanjutkan perjalanan. Ini benar2 membuat Chantel dan Nathan kecewa. Bahkan Chantel sempat menangis karena kehilangan teman baiknya.

Chantel dan Nathan terpaksa harus mengejar ketertinggalan mrk dr tim Chloe. Chantel jelas bukan tipe org yg mudah berteman dg siapa saja. Nathan mendapat ide berjalan-jalan membawa billboard untuk mengajak cew2 bule ikut dengannya ke Gili Trawangan. Lucunya di episode ini Chantel kesulitan mengucapkan Gili Trawangan dan seenaknya menggantinya dengan nama Gili Triangle.

Mudah menebak siapa tim pemenang mgg ini. Dengan naik kapal, tim Chloe sampai di pulau yg disebut “surga” oleh Chloe krn pantai birunya dan krn tidak ada satupun kendaraan bermotor lalu lalang di pulau itu. Mereka sgr menuju ke bar lokal yg terkenal di Gili Trawangan dan membuat party untuk teman2 baru mereka. Lmyn ada 20 org yg dtg. Sayangnya ada satu adegan yg menurutku tdk akan lulus sensor apabila ditayangkan di stasiun tv lokal, yaitu adegan Mairi Claire berciuman dg bule Amerika yg baru ditemuinya. Ck ck ck, jelas bukan budaya kita. Sementara itu Nathan dan Chantel tiba di Gili Trawangan tanpa membawa hasil. Namun Nathan msh smpt berenang dan memuji keindahan pantai Gili Trawangan.

Pada akhir episode ini, terlihat jelas siapa pemenangnya. Tim Chloe menang. Tapi mrk terkejut mendengar berita kl Andrew terpaksa plg. Chloe dan Chantel sempat bertengkar krn Chantel membela Andrew yg smpt dipojokkan Chloe gr2 berbohong padanya mengenai uang hadiahnya yg hilang. Pada saat menentukan siapa Traveller of the Week, ada dua kejadian yg cukup mengejutkanku. Pertama, Mairi Claire yg sblmnya smpt terus terang tidak menyukai Chloe, justru memilih Chloe sbg Traveller of the Week menurut versinya. Kejutan kedua adl trnyta yg terpilih sbg Traveller of the Week justru Nathan dr tim yg kalah. Rupanya teman2nya merasa terkesan dg usaha Nathan, walaupun tidak membuahkan hasil. Padahal kupikir Mairi Claire lbh pantas mjd Traveller of the Week kali ini.

Tantangan mgg dpn cukup sulit, karena tiap klp akan berpergian ke Lombok dan harus mendapatkan pekerjaan yg dibayar. Karena kini peserta hanya tersisa 5 org, maka tim pun dibagi menjadi 2 org vs 3 org. Nathan kecewa ketika mengetahui dia akan sekelompok dg Chloe. Hmm, apakah Nathan dan Chloe akan akur? Kita baru akan mengetahuinya di episode berikutnya.

No comments:

Post a Comment