Thursday, September 1, 2011

Ultimate Traveller Episode 2: Yogya – Solo

Pada episode ini tiap tim harus membuat tim lain terkesan dg pengalaman yg mereka dapat selama di Yogya dan Solo. Mereka memutuskan pergi dari Bandung ke Yogya dgn kereta api. Di stasiun Bandung, Andrew dan Nathan bertemu teman baru mereka, Lewis. Nathan lgs menyukai Lewis krn easy going. Di kereta cew2 mengeluh karena kipas angin di kereta mati (sengsara bgt).

Di Yogya, cew2 menemukan hotel yg nyaman dg kolam renang, sementara cow2 lbh suka tdr di hostel sederhana. Cow2 lgs memulai petualangan mrk dg menikmati matahari terbenam di Borobudur. Nathan lgs terkesima dg kemegahan candi. Sialnya mrk terjebak hujan. Nathan mengatakan bahwa seumur hidupnya dia belum prnh melihat hujan selebat itu (dblm prnh ke bogor ya bang?).

Sementara kondisi di tim cew mulai memanas. Chloe ingin ikut kursus membuat wayang dl sblm pergi ke candi, tp Chantel merasa kursus wayang itu nggak penting dan ingin lgs pergi ke candi. Karena sikap Chloe yg dominan, akhirnya mrk ikut kursus wayang. Sialnya sore itu hujan turun lebat shg mereka terpaksa membatalkan trip ke candi. Chantel yg ingin sekali mengunjungi candi makin tambah bete pada Chloe.

Di Yogya, tim cow sempat mengikuti kursus membuat batik. Nathan membeli sebuah caping dan terlihat bangga memakainya (idih, maklum turis). Di Solo, mereka menemukan sebuah warung sate kobra dan mencicipi darah daging kobra yang katanya bisa menambah keperkasaan lelaki. Great way to enjoy Indonesia guys! Aku terkejut ketika tahu kalau Nathan cukup lancar berbahasa Indonesia saat menawar harga sate. Aku sempet ngakak mendengar Andrew menirukan ekspresi Chloe seandainya dia tahu mrk minum darah kobra, lucu bgt! He really hates her. Sementara cew2 menghabiskan uang bonus Mairi Claire untuk menginap di hotel mewah. Lucunya, mereka justru memesan pizza hut untuk makan malam (pdh sudah jauh2 ke Indonesia, bnr2 nggak pny jiwa traveller!).

Pada akhir episode, mrk kembali bertemu di Candi Sukuh di wilayah Tawangmangu (yg pribadi menurutku mirip bgt dg piramid suku Inca). Pada episode ini, Andrew terpilih mjd Traveller of the Week krn sepanjang perjalanan memang dialah yg mengorganisisr transport dan penginapan bagi tim cow. Nathan kelihatan bete krn dia sudah berusaha keras mengesankan teman2nya sepanjang perjalanan dg membeli caping, makan kobra, dan belajar bhs Indonesia. Begitu pembagian kelompok, Andrew lgs bete ketika Chloe mengajaknya dan Lewis msk ke kelompoknya. Nathan justru gembira karena satu kelompok dg Chantel dan Mairi Claire yg ditaksirnya. Akan tetapi mrk lgs shock begitu tahu tantangan mrk mgg dpn: travelling ke Bali via Gunung bromo TANPA peta dan buku panduan wisata. OMG!

No comments:

Post a Comment